Disdik Masih Tunggu Instruksi Pusat Terkait Vaksinasi Murid SD

Disdik Masih Tunggu Instruksi Pusat Terkait Vaksinasi Murid SD
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan vaksinasi terhadap murid sekolah dasar (SD).

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, menyikapi seiring diterbitkannya izin penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 6 sampai 11 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya, BPOM telah mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac pada anak usia 12-17 tahun. Dengan diterbitkannya izin penggunaan ini, maka vaksin Sinovac dapat diberikan kepada anak 6-17 tahun dan juga orang dewasa.

"Untuk SD belum ada instruksi. Sampai sekarang juga belum ada rapat tentang itu, walaupun sudah ada kabar anak-anak SD sudah boleh divaksin," ucapnya, Senin (8/11).

Setelah ada instruksi pusat, kata dia, pihaknya baru akan melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi. 

"Nanti akan ada rapat dulu," ujarnya.

Sementara itu untuk vaksinasi pelajar sekolah menengah pertama (SPM), terang Ismardi, saat ini telah mencapai angka 35.000 dari target 45.000 orang. Sebanyak 10.000 pelajar lagi akan divaksin bertahap mengingat vaksinasi sendiri tengah diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia).

"Sekarang dikejar yang lansia dulu kan, prioritas untuk mengejar turun ke PPKM level 1," tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index