Pemko Pekanbaru Buka Lelang Jabatan di Delapan OPD

Pemko Pekanbaru Buka Lelang Jabatan di Delapan OPD
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru membuka membuka proses asesment bagi pejabat di delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungannya.

Delapan OPD yang akan dilelang yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Sekretaris DPRD, Dinas Perkim, Dinas PTSP, Dinas Kesehatan, BPKAD, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru.

“Pendaftaran asesment bagi jabatan pimpinan tinggi pratama sudah resmi kita buka hari ini. Kami persilahkan bagi pejabat Pemko Pekanbaru untuk mengikuti proses pendaftaran,” kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin (8/11/2021).

Dikatakan Jamil, setelah dibuka proses pendaftaran, maka tahapan berikutnya yakni seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural.

“Setelah itu baru pengumuman hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah, presentasi dan wawancara (kompetensi akademik dan kompetensi bidang), pengumuman hasil uji kompetensi bidang, laporan PPK, laporan ke KASN dan penetapan pejabat pimpinan tinggi Pratama,” cakapnya.

Saat disinggung apakah 8 OPD yang dilelang tersebut sudah memiliki tuannya meski asesment baru dibuka, Mantan Kabag Umum Setdako Pekanbaru ini tegas membantahnya.

“Kan sudah ada tim independennya yakni panitia seleksi. Jadi asesment ini akan dibuka secara terbuka,” tegasnya.

Setelah tahapan assesment dilewati satu persatu, maka di bulan Desember 2021, 8 pejabat hasil asesment akan dilantik. “Kemungkinan di pekan pertama di bulan Desember 8 pejabat baru ini dilantik,” pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index