Sebut Seluruh Persyaratan Sudah Diselesaikan, Syamsuar Minta OJK Sahkan Bank Riau Kepri jadi Syariah

Sebut Seluruh Persyaratan Sudah Diselesaikan, Syamsuar Minta OJK Sahkan Bank Riau Kepri jadi Syariah
Gubenrur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera mengesahkan Bank Riau Kepri (BRK) dari konvensional menjadi syariah. 

Peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah hingga kini masih belum terwujud. 

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan untuk peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional ke syariah menjadi kewenangan OJK. 

Sementara, persyaratan dan kesepakatan seluruh pemegang saham sudah diselesaikan. Sehingga untuk menjadikan Bank Riau Kepri syariah hanya menunggu pengesahan dari OJK. 

"Kalau seluruh pemegang saham sudah setuju BRK menjadi syariah," kata Syamsuar saat melakukan pertemuan dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir yang diwakilkan oleh Wakil Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, di Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (22/11/21). 

"Mudah-mudahanan Ketua OJK dapat menyetujui sekaligus mengesahkan Bank Riau Kepri menjadi syariah, apalagi Bank Riau Kepri ini juga merupakan deretan aset tertinggi di Indonesia," tambahnya. 

Menurutnya, peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah adalah harapan masyarakat Provinsi Riau yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian syariah di Bumi Lancang Kuning. 

Apalagi, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu telah menetapkan Provinsi Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah yang diharapkan dapat menjadi lokomitof ekonomi syariah di Riau dan Indonesia. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index