Dinas Pendidikan Masih Lakukan Evaluasi Terkait Rencana Penambahan Jam Belajar Tatap Muka di Sekolah

Dinas Pendidikan Masih Lakukan Evaluasi Terkait Rencana Penambahan Jam Belajar Tatap Muka di Sekolah
Ismardi Ilyas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di Kota Pekanbaru belum ada penambahan jadwal. 

Walau ada rencana penambahan jadwal PTM terbatas dalam PPKM level 1.

Durasi PTM terbatas saat ini masih berlangsung selama empat jam. Sekolah belum menambah durasi jam belajar karena  belum ada arahan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.

Dinas segera menggelar evaluasi bersama kepala sekolah dan pengawas. Mereka bakal menambah durasi setelah adanya hasil evaluasi.

"Kami akan lakukan evaluasi terlebih dahulu PTM selama beberapa bulan ini, baru nanti kita bahas teknis penambahan durasi," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Sabtu (27/11).

Dinas bakal membahasnya bersama para kepala SD dan SMP di Kota Pekanbaru. Mereka juga membahasnya bersama guru pengawas.

"Setelah ada hasil evaluasi, baru Nanti kita akan tambah durasi belajar. Kalau bisa belajar setiap hari," ulasnya.

Dinas juga meminta pertimbangan dari Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Jadwal belajar sehari pun juga bertambah untuk dimaksimalkan. 

Mereka pun bakal membahas teknis ini saat dalam rapat evaluasi. Satu bahasan yakni tambahan durasi belajar bila nantinya penambahan ini mendapat persetujuan dari satgas. Ia berharap adanya penambahan durasi tentu membuat jadwal belajar lebih efektif.

"Kita bakal kordinasi dengan satgas, kita bakal tambah jadwal setelah adanya persetujuan dari tim Satgas," ulasnya.

Ismardi menegaskan bahwa penambahan durasi dan jadwal belajar ini baru wacana. Ia menyebut bahwa wacana durasi PTM terbatas bertambah seiring kelonggaran dalam PPKM level 1. 

Peserta didik rencananya belajar setiap hari di sekolah. Namun tetap ada sejumlah pembatasan yakni 50 persen dari kapasitas sekolah.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index