Pemko Pekanbaru Berencana Buka Belajar Tatap Muka 100 Persen

Pemko Pekanbaru Berencana Buka Belajar Tatap Muka  100 Persen
Ilustrai belajar tatap muka

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana ikut membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Hal ini seiring telah diizinkan nya PTM dilakukan secara 100 persen dengan sejumlah catatan oleh pemerintah pusat. 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan siap mengikuti regulasi yang ada. Pemerintah kota juga bakal melakukan evaluasi terkait rencana PTM 100 persen. 

"Iya bagus ini (PTM 100 persen). Ada keinginan, kan ini angin segar karena dinanti-nanti orang tua," ujar Ayat cahyadi, Senin (3/1/2022). 

Menurutnya, perlu kajian yang matang untuk menerapkan PTM secara 100 persen. Apalagi pemerintah pusat mengizinkan PTM dibuka 100 persen dengan sejumlah catatan. Salah satunya daerah tersebut berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan 2.

Kemudian, capaian vaksinasi pelajar dan tenaga pendidik harus di atas 60 persen. PTM juga harus dilakukan dengan standar protokol kesehatan ketat. 

"Makanya kita juga harus mengikuti syarat-syarat PTM yang telah ditentukan tim Satgas nasional. Salah satunya capaian vaksinasi anak," terang Ayat. 

Dirinya menilai, tim Satgas penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru telah mempertimbangkan. Apalagi pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama dua tahun.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index