Lakalantas Maut 2 Mobil dan Truk Tronton di KM 36 Lintas Timur Sumatera, 2 Meninggal Dunia

Lakalantas Maut 2 Mobil dan Truk Tronton  di KM 36  Lintas Timur Sumatera, 2 Meninggal Dunia
Kemacetan lalulintas akibat lakalantas di KM 36 Sikijang, Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Kecelakaan lalu lintas maut merenggut korban jiwa terjadi di Kilometer 36 Jalan Lintas Timur Sumatera di Bandar Sikijang, Selasa (4/1/2022) petang.

Dua orang dilaporkan meninggal dunia di tempat setelah mobil yang digunakan diseruduk dan tertimpa truk Fuso berkepala hijau muda yang membawa beras dengan tujuan Pangkalan Kerinci- Pekanbaru. 

Informasi seputar musibah mengenaskan di awal tahun 2022 ini viral di sejumlah media sosial warga  baik di Pekanbaru maupun pelalawan. 

Akibat kecelakaan maut ini, kondisi ruas jalan Lintas Timur Pelalawan yang menghubungkan Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru tersebut sempat mengalami kemacetan panjang selama beberapa jam. 

Kecelakaan tersebut dilaporkan melibatkan tiga unit kendaraan roda empat, masing-masing Truk Hino Fuso bernomor polisi BE 99XX XX, Daihatsu Agya berwarna merah  BM 16XX XX serta Toyota Innova bernomor polisi B 11XX XXX.

Kondisi mobil Daihatsu Agya berwarna merah tampak remuk parah, dan dari informasi yang diterima sopir dan penumpangnya dilaporkan meninggal dunia di tempat. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, melalui Kasat Lantas AKP Lily Sufiani dilansir dari cakaplah.com  membenarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalintim tepatnya di daerah Kecamatan Bandar Sikijang yang melibatkan tiga unit kendaraan tersebut.

Ketiga kendaraan tersebut adalah Truk Fuso Hino, Toyota Innova dan mobil jenis Agya.

"Ada korban jiwa akibat peristiwa kecelakaan ini, yakni sopir dan penumpang Agya. Identitasnya belum diketahui, soalnya masih proses evakuasi," terang Kasat Lantas AKP Lily Sufiani.

Lily menjelaskan, kronologis singkat kecelakaan maut ini bermula ketika truk Fuso dengan nomor polisi BE 9925 CU bermuatan beras bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru.

Setiba di KM 36, persis dekat tanjakan Tarigan. Namun saat menurun, kata Kasat Lily, ada satu unit mobil colt diesel di depannya yang sedang melambat

Tak ayal, ungkap Lily, lantaran jarak sudah dekat tronton menabrak colt diesel berada di depannya.

"Kaca tronton pecah si supir banting stir ke kanan sehingga menabrak Agya dan Innova dari arah berlawanan atau dari Pekanbaru yang juga melambat di tanjakan," bebernya.

Akibat tabrakan ini sambung Kasat tronton, Agya dan Innova masuk jurang, sementara pengemudi dan penumpang Agya meninggal di tempat. Sedangkan supir tronton dan supir Innova travel dalam keadaan selamat.

Dari informasi yang diterima, akibat kecelakaan tersebut, kemacetan lalu lintas terjadi hingga pukul 21.00 malam tadi.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index