4 Korban Sampan Hanyut di Sungai Batang Lubuh Ditemukan, Kondisinya...

Ahad, 09 Januari 2022 | 14:09:03 WIB
4 Korban Sampan Hanyut di Sungai Batang Lubuh Ditemukan, Kondisinya...
Ket Foto : Proses evakuasi korban tenggelam dalam musibah sampan terbalik di Sungai Batang Lubuh, Rokan Hulu. / SUmber Foto: Koramil 14/kepenuhan/kompas.com


PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seluruh korban hanyut dan hilang dalam musibah sampan terbalik di Sungai Batang Lubuh, Kepenuhan Rokan Hulu berhasil ditemukan.

Informasi tersebut diungkapkan Komandan Pleton  Basarnas Pekanbaru Hendro, Ahad (9/1/2022).

Mayat terakhir yang ditemukan dilaporkan bernama Yude Zebua (26). Dia ditemukan sudah meninggal dunia sekitar pukul  9.00 Wib sekitar   2 kilometer  dari lokasi pertama sekali sampan tenggelam.

Dengan penemuan mayat tersebut, artinya empat orang yang dilaporkan hilang dalam peristiwa naas tersebut sudah berhasil ditemukan. 

Mereka masing-masing adalah Charles Nduru (40), Yani Zebua (27), Yude Zebua (26), dan Evi Zebua (28).

Seluruhnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Saat ini, seluruh jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, pada Jumat (7/1/2022), sampan bermuatan 7 orang dilaporkan terbalik di Sungai Batang Lubuh. 

Sebanyak 3 orang  dari 7 penumpang tersebut berhasil selamat dari musibah tersebut. Sedangkan empat orang lainnya, dilaporkan hilang terbawa arus sungai. 

Adapun tiga orang yang dilaporkan selamat masing-masing adalah Hardi Jai (30), Yuris Zebua (20), dan Fitorma Jai (6).

Pasca musibah tersebut, korban yang berhasil selamat langsung melaporkan musibah ini kepada pihak terkait terdiri dari Kepolisian, TNI Basarnas dan warga pada hari itu juga langsung dilakukan upaya pencarian korban.

Pada hari pertama, korban belum berhasil ditemukan. Baru pada hari kedua, tepatnya Sabtu (8/1/2022) beberapa korban ditemukan.(R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS