Jajaran Polres Kuansing Gelar Video Conference Bersama Kapolda Riau, 12 Ini Program yang Jadi Prioritas

Jajaran Polres Kuansing  Gelar Video Conference Bersama Kapolda Riau, 12 Ini Program yang Jadi Prioritas

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si mengikuti  Video Conference (Vidcon) Commander Wish  bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK, MH Senin (10/1/2022) pagi tadi.

Kegiatan dilaksanakan  di Ruang Rupatama Polres Kuansing.

Ikut serta dalam vidcon tersebut, para Kabag, para Kasatfung, para Kasi,  para Kapolsek jajaran dan perwira Polres Kuansing.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing melalui Kasi Humas AKP Tapip Usman, SH mengatakan, dalam Vidcon tersebut Kapolda Riau berdasar arahan presiden dan Kapolri kembali menegaskan terkait progran kerja menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsilitas dan Transparansi dan Berkeadilan).

Kapolda  menyampaikan  program prioritasdi antaranya terkait antisipasi kebakaran hutan dan lahan(Karhutla),  percepatan penanganan Covid-19, percepatan laju vaksinasi. 

Selain itu, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK MH  menekankan kepada seluruh Polres Jajaran  agar mendukung dan menyukseskan  Program Pemerintah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi akibat pandemi Covid -19.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Riau menegaskan kepada seluruh Polres jajaran  untuk peka dan waspada  terhadap intoleransi, radikalisme dan terorisme yang masih bisa terjadi di tengah - tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan 12 Program Kapolda Riau ; 

1. Penanganan Karhutla, 

2. Percepatan penanganan covid 19, 

3.Percepatan Laju Vaksinasi, 

4.Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, 

5.Intoleransi, radikal dan terorisme, 

6.  Pemberantasan Narkoba,  

7.Sangketa kepemilikan Lahan, 

8.Ilegal Loging, Ilegal Mining, Ilegel Fishing dan penyeludupan, 

9. Menjamin Rasa aman, 

10. Pelayanan Publik, 

11. Pemberantasan Korupsi, dan 

12. Penanganan bencana alam.

Terakhir disampaikan Kapolda Riau Ijren Pol. Muhammad Iqbal S.Ik MH, masalah Percepatan Vaksinasi di provinsi Riau akan dibentuk Satgas, yang keanggotaannya terdiri dari semua unsur terkait dan akan dilakukan anev secara berkala.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index