Hima PPKn Universitas Riau Gelar Olimpiade Ke-11

Hima PPKn Universitas Riau Gelar Olimpiade Ke-11
Ilustrasi olimpiade PPKN Ke-11.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Riau menggelar Olimpiade PPKn yang ke-11.

Acara Olimpiade PPKn 11 Universitas Riau ini akan dilaksanakan pada tanggal 21-26 Februari 2022, yang akan diselenggarakan secara Semi daring.

Acara Olimpiade PPKn yang ke-11 pada tahun ini sangat berbeda dengan Olimpiade PPKn yang sebelumnya. Yang lebih spesial dalam pelaksanaan Olimpiade PPKn 11 Universitas Riau ini akan mengadakan berbagai perlombaan dari tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/aederajat, mahasiswa sampai umum bukan hanya untuk Se-Riau saja, bahkan sampai tingkat nasional. 

Selain itu, pastinya ada  perlombaan baru yang akan di perlombakan.

Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn Ke-11 Universitas Riau,  Anggi Subianto mengatakan, "Olimpiade PPKn merupakan wadah ataupun sarana untuk mengungkapkan ekspresi dan kemampuan bagi seluruh siswa, mahasiswa di bidang akademik untuk mengasah kemampuannya khususnya dalam bidang Pancasila dan kewarganegaraan''. 

Dan juga, kata dia, di tahun ini konsep acara perlombaannya mengkombinasikan antara offline dan online agar semuanya bisa mengikuti kegiatan perlombaan dan bisa berpartisipasi. 

Adapun Cabang Perlombaan yang diperlombakan pada olimpiade PPKn 11 Universitas Riau, yakni dibagi dalam beberapa jenjang: 

Untuk tingkat Sekolah Dasar, ada perlombaan: Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan karikatur dilaksanakan secara Offline untuk tingkat SD/sederajat Se-Riau juga Pidato Kebangsaan dilaksanakan secara Online untuk tingkat SD/sederajat Se-Nasional.

Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, ada perlombaan : Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan Karikatur dilaksanakan secara Offline untuk tingkat SMP/sederajat Se-Riau juga lomba Pidato Kebangsaan dan Puisi dilaksanakan secara Online untuk tingkat SMP/sederajat Se-Nasional.

Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, ada perlombaan  Debat Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, Cerdas Cermat tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Karikatur, Essai dilaksanakan secara Offline untuk tingkat SMA/sederajat Se-Riau.

Pidato Kebangsaan dan Puisi dilaksanakan secara online untuk tingkat SMA/sederajat nasional.

Untuk tingkat Mahasiswa, ada perlombaan  Debat Mahasiswa dan Esai Nasional dilaksanakan secara Offline untuk tingkat Mahasiswa Nasional.

Dan untuk Umum ada perlombaan  Ranking 1 dilaksanakan secara Offline untuk tingkat umum Se-Riau serta  Inovasi Mengajar dan Desain Poster dilaksanakan secara Online untuk tingkat umum Se-Nasional.

Olimpiade PPKn 11 Universitas Riau kali ini mengusung Tema "Melalui Olimpiade PPKn 11, Mentransformasi Nilai-Nilai, Menjadikan Generasi Muda Yang Produktif Serta Berdaya Saing Dengan Karakter Pancasila".

Bagi seluruh Sekolah dan juga Universitas yang ingin mendaftarkan dan belum mendapatkan Surat Undangan Olimpiade PPKn 11 Universitas Riau bisa menghubungi Contact Person berikut :

Anggi Lestari : 0831-8339-5780

Verli Novaroza : 0812-9957-4701

Risa Makhfuza : 0838-0150-8794

Annisya Rismi : 0821-7195-8099

(r)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index