Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2022, KONI Kuansing Kunjungan Kerja ke Kampar

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:52:02 WIB
Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2022, KONI Kuansing Kunjungan Kerja ke Kampar
Ket Foto : Suasana kunjungan kerja KONI Kuansing ke KONI Kampar.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Riau bakal digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di tahun 2022 ini. 

Selaku tuan rumah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing yang dipimpin Wakil Ketua, Uspandi melakukan kunjungan kerja ke Kantor KONI Kabupaten Kampar.

Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris KONI Kampar, Emil Budiono Bangkinang Kota, Kamis (27/1/22).

"Ini merupakan acara koordinasi, seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Kampar merupakan tuan rumah pada Porprov sebelumnya," kata Wakil ketua KONI Kuansing, Uspandi.

Uspandi menambahkan, Selain melakukan koordinasi, kunjungan Ke KONI Kabupaten Kampar juga membahas masalah teknis dan non- teknis.

"Ya, KONI Kabupaten Kuansing baru dilantik pada November 2021 lalu, jadi harus banyak belajar. Apalagi Kuansing akan jadi tuan rumah Porprov Riau tahun ini," ucap Uspandi.

Uspandi menjelaskan bahwa, hasil koordinasi bersama KONI Kabupaten Kampar adalah KONI Kabupaten Kampar siap menerima SDM dari KONI Kuansing untuk berkoordinasi kapanpun waktu yang diperlukan.

Uspandi berharap, sinergitas antara KONI dan Pemerintah Serta masyarakat sangat di butuhkan untuk jadi tuan rumah. 

Berdasarkan pengalaman Kabupaten Kampar yang menghelat Porprov sebelumnya, sukses penyelenggaraan Porprov  berkat dukungan semua pihak termasuk peran swasta. 

Sementara itu, Rizki JP Poliang dari bidang Hukum KONI Kuansing yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, juga berkoordinasi dengan wakil ketua 5 KONI Kampar, H. Muhammad Salis, SH, MH.

"Tadi saya dan M. Salis berdiskusi seputar aspek hukum terutama  terkait dengan  legalitas yang harus dipenuhi," ucap Rizki JP Poliang.

Bersama M. Salis, Rizki juga membicarakan hal-hal yang perlu diantisipasi, sehingga kedepannya pelaksaan Porprov di Kabupaten Kuansing 2022 tidak menyisakan persoalan hukum di kemudian hari.

"Saya harap kepada KONI Kabupaten Kampar Khususnya bidang hukum untuk senantiasa membimbing, agar pelaksanaan Porprov 2022 di Kabupaten Kuansing sukses dan lancar seperti apa yang digarapkan," tutup Rizki JP Poliang.(R12)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS