Uang Rp70 juta Dijarah Rampok

Pistol dan Kapak Lumpuhkan Ketua Koperasi

Pistol dan Kapak Lumpuhkan Ketua Koperasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Rahmat Basuki (44) tak pernah menyangka bakal jadi korban kawanan rampok. Saat melintas di Jalan Raya Pungkai, Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar kiri Tengah, sekawanan perampok yang berjumlah lima orang menodongkan senjata dan menghantamkan kapak ke tubuh supirnya hingga terluka parah. 
 
Tak bisa berbuat apa-apa, Rahmat hanya bisa pasrah uang koperasi yang dia bawa sebesar Rp70 juta dibawa lari oleh kawanan yang beraksi menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza warga hitam itu.
 
''Masih siang, sekitar jam 13.30 WIB. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, Karena terus dipepet, kami akhirnya berhenti. Namun, karena pintu mobil tak kunjung dibuka, akhirnya salah seorang pelaku menghunjamkan kapak ke kaca mobil sehingga hancur berderai,'' ungkap Rahmat kepada aparat kepolisian Sektor Kampar Kiri. 
 
Sementara seorang pelaku menggertak korban dengan kapak, seorang lainnya langsung menodongkan senjata api. ''Saat itulah, kami terpaksa menyerah. Saat itu, mereka mengira kami melawan, sehigga, salah seorang pelaku yang menggunakan senjata api langsung melepaskan tembakan,'' ungkap korban.
 
Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut. ''Korban tertembak, sementara satu lainnya terluka akibat sabetan kapak,''ungkap dia.
 
Selain kehilangan uang sebanyak Rp70 juta, dilukai oleh para pelaku, korban juga kehilangan beberapa unit handphone.
 
''Saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas untuk mengeluarkan proyektil, sementara untuk penyelidikan lebih jauh, saat ini pihak kepolisian setempat dengan melakukan oleh TKP dan pengejaran terhadap pelaku,'' ungkap Guntur. (R06)
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index