Banyak Fitur Menarik, Jenius BTPN Kini Hadir di Kota Pekanbaru

Kamis, 17 Maret 2022 | 16:02:10 WIB
Banyak Fitur Menarik, Jenius BTPN Kini Hadir di Kota Pekanbaru
Ket Foto : Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jangkau lebih banyak masyarakat digital savvy, Jenius dari PT Bank BTPN Tbk, pelopor digital banking di Indonesia, kini hadir di Kota Pekanbaru, Riau.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, antusiasme dari masyarakat terhadap Jenius sangat tinggi di Indonesia termasuk di Pekanbaru.

"Khusus di Pekanbaru, dapat langsung mengunjungi booth Jenius yang ada di lantai 1 Mal SKA dan ground floor atrium 2 Living World Pekanbaru atau bisa juga melakukan aktivasi melalui smartphone dengan layanan video call KYC (know your customer)," ujarnya, Kamis, 17 Maret 2022 di Pekanbaru.

Dijelaskannya, selama 5 tahun terakhir, Jenius sudah digunakan oleh lebih dari 3,5 juta pengguna di 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten di Indonesia.

Alasan Jenius melakukan ekspansi ke Pekanbaru, menurutnya berdasarkan hasil survei kalau 45 persen masyarakat digital savvy di kota ini rutin menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk ditabung, 33 persen menabung dari sisa dana setelah pembayaran rutin.

"Kami berharap kehadiran Jenius di Pekanbaru dapat memenuhi kebutuhan masyarakat digital savvy untuk dapat mengelola keuangan lebih baik lagi," harapnya.

Waasi B. Sumintardja sebelum hadir di Pekanbaru, Jenius sudah dikenal oleh masyarakat di kota ini usai mendapatkan informasi saat melakukan perjalanan dan mengunjungi booth Jenius di Bandung maupun Yogjakarta.

Dilanjutkannya, berdasarkan survei tersebut, pengguna jenis di Pekanbaru paling sering menggunakan fitur send it (26 persen), e-wallet center (21 persen), e-card (17 persen), in & out (14 persen) dan m-card ( 13 persen).

"Selain itu, 59 persen masyarakat Pekanbaru mengaku kalau Jenius membantu proses transaksi perbankan dengan mudah," jelasnya.

Dilanjutkannya, ada sejumlah fitur yang ada di Jenius, salah satunya adalah send it, yang dapat digunakan untuk mengirimkan uang membayar tagihan.

Lalu ada fitur tabungan atau save it yang dapat digunakan berdasarkan kebutuhan, tujuan dan prilaku para pengguna. 

Dan yang terbaru, Jenius juga meluncurkan fitur investasi yang lahir melalui proses kokreasi dan nasabah Jenius.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana sehingga investasi lebih optimal. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa perlu berpindah aplikasi.

Fitur Investasi di Jenius ini juga menyediakan komposisi kategori produk investasi sebagai referensi pengguna. Komposisi portofolio ini Jenius siapkan sesuai dengan profil risiko masing-masing pengguna, agar investasi bisa tumbuh lebih optimal.

Saat ini tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas.

Fitur terbaru Investasi di Jenius menghadirkan cara simpel bagi pengguna mulai dari simpel membuka akun reksa dana, simpel memilih produk, simpel bertransaksi, hingga simpel memantau portofolio langsung dari aplikasi Jenius. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS