Demo di DPRD Riau, GMPP-LB Demo Minta Kepastian Pembangunan Jalan Lintas Bono

Demo di DPRD Riau, GMPP-LB Demo Minta Kepastian Pembangunan Jalan Lintas Bono

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini pembangunan Jalan Lintas Bono yang merupakan jalan lintas provinsi yang menghubungkan antara kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir tak kunjung selesai.

 
Hal inilah yang kemudian membuat Gerakan Mahasiswa Pelalawan Lintas Bono (GMPP-LB) menggelar aksi demo di DPRD Riau, Senin 21 Maret 2016 untuk meminta kepastian dilanjutkannya kembali proyek tersebut.
 
Menurut Korlap aksi GMPP-LB, Endri, untuk pembangunan dilakukan pada tahun 2000 lalu dengan menebang jutaan pohon kelapa, sawit dan karet yang merupakan kebun masyarakat yang dihibahkan untuk pembangunan jalan lintas ini. 
 
Pembangunan jalan lintas bono sendiri sempat dilakukan pada tahun 2004 di era kepemimpinan Rusli Zainal namun sampai saat ini belum dibangun.
 
"Jalan Lintas Bono merupakan solusi kesejahteraan masyarakat dimana ketika akses jalan ini telah dibuka maka akan terbuka jalur perdagangan dari Selat Malaka," ujarnya
 
Maka dari itu GMPP-LB meminta kejelasan pembangunan jalan lintas bono kepada Pemprov Riau, dan meminta pemprov untuk serius menangani jalan lintas bono serta menyelesaikan pembangunan jalan lintas ini.
 
"Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dimana telah banyak menghibahkan tanah mereka untuk pembangunan jalan lintas ini," tegasnya.
 
Aksi para pendemo mendapat tanggapan dari anggota Komisi D Abdul Wahid yang akhirnya menyambut kedatangan para pendemo. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index