Muhammad Nur Jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Riau

Muhammad Nur Jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Riau
Pengukuhan Muhamad Nur sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Muhammad Nur resmi menduduki jabatan  sebagai  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.  Dia menggantikan posisi kepala perwakilan yang lama, Decymus yang akan bertugas di Amerika Serikat.    

Muhamad Nur sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Grup Departemen Komunikasi, sementara Decymus akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia New York. 

Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Public Interest Ged. A Lt.3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Jalan Sudirman No. 464, Pekanbaru oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti pada Jumat (8/4/2022).

Helat ini dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Wakil Walikota Pekanbaru, organisasi vertikal, Konsulat Malaysia, pemimpin bank, akademisi, media dan undangan lainnya secara terbatas, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. 

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti, mengatakan pengukuhan hari ini merupakan tindak lanjut serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022 oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) di Jakarta. 

"Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilakukan kepada 39 pimpinan satuan kerja baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dalam dan luar negeri," kata Destry.

Menurut Destry, pergantian pegawai di Bank Indonesia (BI) ini adalah suatu hal yajg wajar dan merupakan langkah strategis yang dilakukan sebagai bagian dari transformasi organisasi. 

Agenda pengukuhan ini sekaligus memperkenalkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau yang baru kepada seluruh mitra kerja dan stakeholders strategis yang meliputi 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. 

"Tujuan pengukuhan ini untuk memperkenalkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) yang baru kepada seluruh mitra kerja dan stakeholder yang selama ini telah menjalin kerjasama dan mendukung kelancaran serta pelaksanaan tugas Bank Indonesia di wilayah kerja Provinsi Riau," ungkapnya. 

Pada kesempatan ini juga, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia mewakili lembaga dan pimpinan Bank Indonesia (BI) mengucapkan terimakasih kepada Decymus yang sudah berkontribusi besar dalam memimpin kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau. 

Kedepan ia berharap kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Muhamad Nur untuk terus meningkatkan dan melanjutkan hubungan baik antara Bank Indonesia (BI) dengan Pemerintah Daerah maupun mitra kerja dan stakeholder terkait di Provinsi Riau.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index