Parkir di Depan Sudirman Trade Center, Siap-siap Ditilang dan Diderek

Parkir di Depan Sudirman Trade Center, Siap-siap Ditilang dan Diderek
Parkir liar yang menjamur saat menjelang pertengahan bulan suci Ramadhan di depan Sudirman Trade Center./ Sumber Foto: tribunpekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru benar-benar akan menindak tegas siapapun pemilik kendaraan yang parkir di depan Sudirman Trade Center (STC).

Selain akan ditilang, pihak Dinas Perhubungan juga akan menderek kendaraan yang tetap nekat parkir di badan jalan Sudirman tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menyikapi maraknya aktivitas parkir di sepanjang kawasan yang selalu ramai dengan parkir dadakan setiap pertengahan hingga menjelang akhir Ramadhan ini. 

''Yang jelas, disana bukan kantong parkir,'' kata dia.

Tak hanya kendaraan, dia juga menjelaskan sudah mulai menindak petugas parkir yang coba-coba memunculkan parkir di kawasan tersebut.

"Kami secara rutin melakukan pengawasan terhadap parkir sembarangan itu. Kami sudah menegur dan menindak juga. Kami larang para jukir yang muncul sendiri itu," ujar Yuliarso, Selasa (12/4). 

Menurutnya, di lokasi tersebut sudah jelas dilarang parkir ditandai dengan adanya rambu larangan parkir. Yuliarso menyebut, pihaknya akan mempersiapkan sanksi yang lebih tegas lagi bagi para jukir dan masyarakat yang memarkirkan kendaraan disana. 

Dishub juga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) terkait sanksi tegas yang bakal diberikan. Ada pemberlakuan sanksi tilang, denda, hingga derek kendaraan. 

"Nanti kita akan sesuaikan dengan regulasi yang ada. Namun ini langkah terakhir, jadi kita persuasif ke masyarakat," terangnya. 

Yuliarso mengimbau kepada pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi yang bukan kantong parkir. Masyarakat diminta mematuhi rambu-rambu kendaraan.

Yuliarso mengatakan, pihaknya sepekan ini intensif melakukan pengawasan dan penindakan di lokasi tersebut.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index