Kronologis Penemuan Mayat Tiga Bocah Tenggelam di Rawa-rawa di Kepenuhan

Kronologis Penemuan Mayat Tiga Bocah Tenggelam di Rawa-rawa di Kepenuhan
Proses evakuasi korban tenggelam oleh aparat kepolisian dan warga.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Tiga orang bocah malang ditemukan sudah terbujur kaku tak bernyawa di rawa-rawa di daerah Gelugur, Kepenuhan tengah, Rokan Hulu, Ahad (17/4/2022) petang tadi.

Diduga mereka meninggal dunia karena tenggelam saat bermain di sekitar rawa-rawa yang terletak di belakang ruko di RT 003, RW 006 Gelugur Kepenuhan Tengah.

Namun, sejauh ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian tiga bocah malang yang terjadi persis menjelang umat muslim berbuka puasa itu.

Informasi penemuan mayat mengapung di rawa-rawa tersebut pertama sekali diterima Tim  Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning  (OTRLK) Tahun 2022 petang tadi, sekitar pukul 17.30 WIB.

begitu mendapati informasi tersebut, petugas langsung dipimpin Kapolsek Kepenuhan  Polres Rohul  IPTU Anra  Nosa langsung bergerak ke  Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk memastikan kejadian tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, kronologi penemuan Mayat tersebut, bermula dari laporan salah seorang warga bernama M Hidayat, dimana pada Minggu (17/4/2022) sekitar  pukul  17.02 Wib,  dia melihat ada baju  di Pinggir Rawa.

Karena curiga,  Hidayat mendatangi Baju yang ada di pinggir Rawa tersebut.

Pada saat melihat ke arah rawa  M Hidayat  melihat ada orang seperti  tenggelam.

Karena panik,  melihat kejadian tersebut M Hidayat memberitahukan kepada warga lainnya juga melaporkan  ke Polsek Kepenuhan.


Kemudian sekitar pukul  17.30 Wib, Personil Polsek Kepenuhan beserta pihak Puskesmas Kepenuhan tiba di lokasi kejadian.

Selanjutnya Anggota Polsek Kepenuhan bersama dengan Pihak Puskesmas melakukan evakuasi Mayat dan di temukan  Tiga Jenazah anak di bawah umur dan membawanya ke puskesmas untuk dilakukan Visum luar.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasubsi  Humas Aipda Mardiono Pasda  secarsa terpisah jga membenarkan informasi tersebut.

Dia menyampaikan, berdasarkan info dari Kapolsek Kepenuhan.

 "Peristiwa itu di Rawa Belakang Ruko Ilham di Gelugur RT 003, RW 006 Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan,"  kata Aipda Mardiono Pasda.

Adapun penyebab kematian ketiga bocah malang tersebut sejauh ini masih didalami. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index