7 Kios Pedagang di Pasar Flamboyan Tapung Terbakar

7 Kios Pedagang di Pasar Flamboyan Tapung  Terbakar
Petugas TNI dan Polri dibantu warga dan petugas pemadam melakukan upaya pemadaman kobaran api.

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Flamboyan, Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Sebanyak 7 kios milik para pedagang ludes dilalap si jago merah. 

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, Jumat (22/4) petang tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Bhabinsa Koramil 16 Tapung, Serda Sukiran, mengatakan bahwa api pertama kali dilihat warga sekitar muncul dari salah satu kios milik pedagang bernama Darisun. 

"Saat diketahui, asap hitam tebal sudah keluar dari kios tersebut. Dan warga langsung melaporkan kepada kami. Setelah mendapatkan laporan itu, kami langsung menghubungi tim pemadam kebakaran," kata Sukiran, Jumat malam. 

Namun, karena jauhnya lokasi, tim pemadam kebakaran baru tiba sekitar satu jam kemudian, sekitar pukul 19.45. Dan saat itu kebakaran sudah membakar tujuh kios yang ada. 

"Tim pemadam kebakaran kemudian langsung membantu warga, TNI dan Polri yang sebelumnya sudah melakukan upaya pemadaman seadanya. Dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.48 WIB," terangnya. 

Sukiran mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian akibat terbakarnya 7 kios pedagang itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

"Penyebab kebakaran diduga adanya hubungan pendek arus listrik di kios milik bapak Darisun," pungkasnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index