BRI Cabang Bangkinang Salurkan Sembako untuk 3 Panti Asuhan di Kabupaten Kampar

Selasa, 26 April 2022 | 14:43:36 WIB
BRI Cabang Bangkinang  Salurkan Sembako untuk 3 Panti Asuhan di Kabupaten Kampar
Ket Foto : Penyerahan bantuan sembako dari BRI ke pengurus Panti Asuhan/Dok. BRI

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - BRI Cabang Bangkinang menyerahan bantuan sembako kepada tiga panti asuhan yang ada di Kampar. Kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Bangkinang, Jalan M Ali Rasyid Bangkinang, Senin (25/4/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Bangkinang, Wisnu Wirawan dan diterima secara simbolis oleh Asisten III Setdakab Kampar dan disaksikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kampar, Ketua Baznas Kabupaten Kampar dan pengurus ketiga panti tersebut.

"Pengadaan sembako tesebut juga kami adakan dari agen BRILink kita yang menyediakan barang harian. BRI turut melakukan pemberdayaan UMKM. Mudah-mudahan kehadiran kami di Kabupaten Kampar bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat," jelas Wisnu Wirawan.

Salah satu agen BRILink yang hadir dan menyediakan paket sembako pada acara tersebut adalah Syamsir Alam. Ia menjadi agen sejak 2016 di Pasar Flamboyan, Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung.

Ia membuka gerai di warung sembakonya, awalnya sepi. Tapi sejak menjadi agen BRILink, kini warungnya ramai. Bahkan Agen BRILink di sekitar tempat usahanya semakin ramai.

"Sekarang berebut BRILink," katanya.

Menurut dia, BRILink menjadi primadona masyarakat pedesaan karena proses layanannya cepat.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan launching zakat, infaq dan sedekah melalu QRIS BRI. 

Wisnu Wirawan menjelaskan, acara ini  diinisiasi, tidak lain adalah karena ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal kemudahan dalam berzakat, infaq dan sedekah. 

Dia menambahkan melalui QRIS, masyarakat lebih mudah dalam melakukan zakat, infaq dan sedekah karena tidak perlu membawa tunai dan bisa dilakukan dari manapun dan dari bank apapun tanpa dikenakan biaya. 

Dari sisi pengurus Baznas, panti dan masjid juga lebih mudah dalam hal pengelolaan dana tersebut. Dari sisi keamanan juga tidak perlu khawatir, karena dana sumbangan dari masyarakat tersimpan aman di dalam rekening. (R11)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS