Panen Perdana, Pengusaha Pekanbaru Deddy Handoko Borong 1 Ton Madu Lebah di Sontang-Rohul

Panen Perdana, Pengusaha Pekanbaru Deddy Handoko  Borong 1 Ton  Madu Lebah di Sontang-Rohul
Kepala Desa Sontang-Rohul Zulfahrianto SE (ditengah) bersama Pengusaha Dedi Handoko usai panen madu lebah,Selasa (10/05).

BONAI DARUSSALAM,(RIAUSKY.COM)- Panen Perdana  Madu produk unggulan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dilakukan Selasa (10/05)

Panen Madu  kali ini, menghasilkan Satu Ton  yang dibeli langsung oleh pengusaha asal Kota Pekanbaru-Riau, Deddy Handoko, dengan harga Rp 30 ribu per kilogram.

 Sarang Madu Lebah itu berada  di lahan milik Zulfahrianto SE yang merupakan Kepala Desa Sontang yang telah dijadikannya sebagai lahan Kebun Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam.

Diungkapkan  Zulfahrianto SE yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Rokan Hulu kepada Riausky.com,  madu yang dijualnya sebanyak Satu  Ton tersebut merupakan hasil panen perdana madu lebah dari Kebun Desa Sontang.

"Kami masyarakat Desa Sontang, berterima kasih kepada pengusaha Bapak Deddy Handoko yang telah membeli madu lebah yang merupakan usaha ungggulan masyarakat." Papar pria yang akrab dipanggil Anto Sontang ini.

Ditambahkan Zulfahrianto SE, usaha unggulan madu lebah yang sehari-harinya dirawat oleh masyarakat Desa Sontang melalui kelompok yang telah ditunjuk, akan melakukan panen setiap 15 hari sekali. 

Dengan adanya usaha unggulan madu lebah ini, akan menambah penghasilan masyarakat Desa Sontang dalam memenuhi keperluan keluarga.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index