Tips Lelang ala Ibid Balai Lelang Serasi

Periksa Fisik dan Dokumen Kendaraan yang Dilelang

Periksa Fisik dan Dokumen Kendaraan yang Dilelang
Susana lelang mobil ibid di salah satu kota

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Lelang adalah proses manawar barang dengan cara melemparkan harga dasar (limit)  kepada penawar, menawarkan tawaran harga lebih tinggi, dan kemudian dilempar kepada penawar harga yang  tertinggi.

Menurut Iman selaku Branch Manager di ibid Cab. Pekanbaru yang ditemui riausky.com Rabu (16/9) mengatakan lelang adalah suatu kebutuhan dalam bisnis. ibid melakukan lelang dengan cara terbuka (umum) kepada siapa saja yang ingin ikut bergabung dalam lelang," jelas Iman.

Ibid merupakan anak perusahaan dari SERA (Serasi Raya), yang mana perusahaan ini memiliki banyak anak perusahaan lain seperti TRAC ASTRA RENT A CAR, MOBIL 88, IBID, SELOG (PT. SERASI LOGISTIK INDONESIA), SELOG EXPRESS, O-RENZ TAXI (PT. SERASI TRANSPORTASI NUSANTARA).

Ibid melakukan pelelangan dalam satu bulan terdapat empat kali pelelangan, dengan tingkat penjualan rata-rata sebanyak 80 unit. Lelang yang terbanyak yang dilakukan ibid adalah pelelangan kendaraan minibus seperti mobil pribadi.

"Direncanakan dalam bulan September ini akan melakukan lelang sebanyak lima kali pelelangan," sebutnya.
 
Tips dan Trik dari ibid sebelum lelang sebaiknya melihat dan memerikasa fisik kendaraan yang akan dilelang, memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, melihat apakah harga sesuai atau tidak dengan kondisi keuangan.

"Banyak kendaraan yang di lelang oleh ibid berasal dari pihak yang bekerja sama dengan ibid misalnya pihak Leasing dan pihak rekanan," ujarnya.

Walaupun sudah besar dan memiliki banyak mitra kerja, yang namanya permasalahan pasti akan muncul. Tetapi hanya masalah-masalah kecil yang sering terjadi seperti masalah konsumen menginginkan cepatnya keluar Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

"Padahal dari pihak ibid sudah menjelaskan kepada konsumen waktu maksimal pengurusan BPKB oleh ibid lebih kurang hingga tujuh hari kerja. Tetapi konsumen ada saja yang menuntut untuk cepat menyelesaikan," terangnya.

Harapan kedepannya untuk ibid, terwujudnya visi dan misi ibid agar mampu menjadi Balai Lelang yang terpercaya. (*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index