Makam Bayi Ditemukan Terbongkar di Tandun Rohul, Tali Pocongnya Hilang...

Makam Bayi Ditemukan Terbongkar di Tandun Rohul, Tali Pocongnya Hilang...
Makam bayi yang ditemukan dalam kondisi terbongkar. Tampak aparat kepolisian melakukan olah TKP disaksikan warga.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Warga di belakang Pasar Tandun, Rohul, Jumat (10/6/2022) dihebohkan dengan penemuan makam dibongkar.

Makam tersebut disebut adalah makam milik salah seorang bayi yang lahir prematur yang telah dimakamkan sekitar setahun lalu.

Belum diketahui motif dari pelaku pembongkaran makam tersebut. Namun, disebutkan, tali pengikat pocong mayat tersebut hilang. 

Peristiwa ini, dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasubsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda.

Disebutkan, pasca laporan warga tersebut, Kapolsek Tandun  IPTU Ulik Iwanto SH bersama  Kanit Reskrim, Dua Anggota serta Bhabinkantibmas  merespon cepat peristiwa dengan turun langsung ke TKP.

"Atas informasi tersebut Kanit Reskrim berserta Dua Anggota dan   Babhinkamtibmas langsung menuju ke TKP," sebut Aipda Mardiono, Sabtu (11/6/2022).

Setibanya di TKP ditemukan bahwa Makam  Kuburan yang dibongkar adalah bayi yang terlahir secara prematur (6 bulan).

Bayi tersebut adalah anak dari salah seorang warga yang telah meninggal sekitar  setahun yang lalu dengan kondisi Tali Pengikat Kepala (Tali Pocong) dalam keadaan hilang.

"Selanjutnya, Polisi  setelah dilakukan olah TKP,  Orang Tua Jenazah bersama Masyarakat,'' kata dia.

''Pasca kejadian, polisi bersama warga kembali menguburkan jenazah. Hingga saat ini situasi dalam keadaan aman," pungkasnya.

"Dugaan sementara Tali Pocong tersebut diambil oleh orang yang tidak dikenal untuk keperluan yang belum diketahui," tutup  Mardiono.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index