September 2015

RSUD Pekanbaru Terima 85 Pasien ISPA

RSUD Pekanbaru Terima 85 Pasien ISPA
RSUD Arifin Achman Pekanbaru

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Dampak asap di Riau sangat membahayakan bagi kesehatan. Sebagai rumah sakit rujukan RSUD Arifin Ahmad sendiri dari bulan Agustus hingga pertengahan September telah menerima setidaknya 38 kasus Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang diakibatkan oleh kabut asap.

Saat ditemui riausky.com, Rabu (16/9), Dr Nuzelly, Dirut RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru menilai jumlah pasien meningkat sekitar 50 persen dari bulan Agustus hingga pertengahan September.

Jumlah pasien yang paling banyak terhitung dari tanggal 1-15 september adalah orang dewasa sebanyak 67 orang dan anak-anak sebanyak 18 orang dari total keseluruhan jumlah pasien sebanyak 85 orang. Pihaknya mengatakan jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat apabila kabut asap masih menyelimuti Pekanbaru.

Dr Nuzelly menghimbau agar masyarakat Riau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah terutama bagi anak-anak yang libur sekolah.

Pihak RSUD Arifin Ahmad sendiri sejauh ini juga telah membuat posko kesehatan dan mengirimkan tim medis ke posko Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis yang diakibatkan oleh kabut asap. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index