PT Ali Akbar Sejahtera Menangi Tender Pengelolaan Pasar Bawah untuk 30 Tahun ke Depan

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:07:13 WIB
PT Ali Akbar Sejahtera Menangi Tender Pengelolaan Pasar Bawah untuk 30 Tahun ke Depan
Ket Foto : Pasar Bawah Pekanbaru segera berganti pengelola.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PT. Ali Akbar Sejahtera (AAS) telah diumumkan sebagai pemenang lelang pengelola Pasar Bawah pada 7 Juni 2022. Saat ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melakukan negosiasi dengan PT. AAS.

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (14/6), mengatakan, pemenang tender Pasar Bawah telah diumumkan pada 7 Juni. Pemenang lelang adalah PT. Ali Akbar Sejahtera. Jangka waktu pengelolaan Pasar Bawah selama 30 tahun. Nilai penawaran Rp91,4 miliar.

"Selanjutnya, kami akan masuk proses negosiasi. Dalam tahap negosiasi ini, kami akan melibatkan tenaga ahli dan Jaksa Pengacara Negara (JPN). Agar persoalan yang dulu terjadi bisa diantisipasi dan tak terulang lagi," ujarnya.

Hal ini mengingat banyaknya aset Pemko Pekanbaru yang sangat potensial di Pasar Bawah. Sebagaimana diketahui, pola kerja sama dengan PT. AAS ini adalah kerja sama pemanfaatan (KSP).

"Dalam KSP itu adalah kontribusi tetap, bagi hasil, dan sumber-sumber penerimaan lain. Ini yang akan kami lakukan negosiasi berdasarkan kajian yang sudah dilakukan," ungkap Ingot.

Kajian Disperindag harus disinkronkan dengan kemampuan perusahaan pemenang lelang. Agar, investasi ini terkawal dengan baik. 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS