Tangani Sampah dan Banjir dan Jalan Rusak, Muflihun Akan Minta Bantuan Syamsuar

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:12:29 WIB
Tangani Sampah dan Banjir dan Jalan Rusak, Muflihun Akan Minta Bantuan Syamsuar
Ket Foto : Muflihun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota terus berupaya menuntaskan persoalan jalan rusak yang ada di berbagai wilayah kota Pekanbaru.

Bukan itu saja, dalam mengatasi banjir dan sampah, Pemerintah Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan pihaknya akan meminjam alat dari Pemerintah Provinsi Riau untuk penanganan banjir dan sampah.

"(Perbaikan) Jalan rusak yang jelas kita dulu dari PU kota, tapi kita ada juga melibatkan pemprov. Kita juga akan meminjam alat-alat pemprov, terutama untuk penanganan banjir dan sampah," ujar Muflihun di Komplek Perkantoran Mal Pelayanan Publik Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (14/6),

Ia menyampaikan, pemerintah kota saat ini tengah melakukan pengerukan sungai. Ini dilakukan sebagai upaya mengatasi banjir.

"Ini sekarang kita juga mengeruk sungai-sungai, mana yang dangkal kita keruk lagi supaya lebih dalam. Penyempitan sungai juga kita lebarkan, dan juga nanti mudah-mudahan di APBD P kita minta support dengan pak gubernur. Karena saya juga disini menjalankan amanat Gubernur, kalau kurang kita minta dengan pak gubernur," ujar Muflihun.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS