Besok JCH Asal Riau Masuk Embarkasi Haji Antara

Besok JCH Asal Riau Masuk Embarkasi Haji Antara
Ilustrasi haji.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mulai hari Jumat (17/6/2022), Jemaah Calon Haji (JCH) asal Riau, akan diberangkatkan. Untuk tahap awal atau kloter pertama JCH asal Riau tergabung pada Kloter 04 BTH  berjumlah 54 orang. Mereka  berasal dari Kabupaten Kampar dan 1 Petugas Haji Daerah (PHD) . Sebelum diberangkatkan, JCH diinapkan terlebih dahulu di  Embarkasi Haji Antara (EHA).

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau Mahyudin, mengatakan, pihaknya bersama Pemprov Riau, telah menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan dan memberangkatkan jemaag secara bertahap. Ini sesuai dengan kloter melalui EHA, dan BTH, Tahun 1443 H/2022 M.

“Seluruh JCH diperkirakan masuk asrama haji EHA, besok pukul 09.30 WIB. Sebelum masuk kamar seluruh jamaah diperiksa kesehatan oleh tim kesehatan di aula kedatangan. Kemudian dilanjutkan dengan proses penyerahan living cost, gelang identitas  barulah diserahkan kunci kamar bagi jamaah,” jelas Mahyuddin, Kamis (16/6).

Selama di asrama haji, JCH akan dipantau oleh petugas haji. Selanjutnya JCH sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, untuk makan siang dan makan ringan sudah tersedia. Ini termasuk jadwal sholat berjamaah juga sudah terjadwal. JCH diminta untum betul-betul istirahat sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi, melalui Embarkasi Batam.

 

“Jadwal JCH sudah disusun, mulai jadwal makan, sholat dan istirahat selama di asrama. JCH akan diterbangkan menuju Embarkasi Batam (BTH), pukul 06.30 WIB. Sebelum berangkat menuju Batam terlebih dahulu ada pelepasan JCH, oleh  Gubernur  Riau,” jelas Mahyuddin. 

“Sesampaikan di Batam pukul 07.30 WIB, JCH istirahat dan sudah tersedia sarapan pagi, sambil menunggu pesawat Saudi Airline, untuk diterbangkan menuju Arab Saudi.  Diperkirakan pukul 09.45 sampai 10.45 WIB,” tambahnya. 

Setelah JCH kloter pertama asal Riau diberangkatkan, secara bertahap dilanjutkan dengan kloter 6,7,8,9 BTH. Sama dengan proses JCH pertama berjarak satu hari sesuai dengan kloter diberangkatkan menuju EHA Riau. 

Berikut jadwal sesuai Kloter 05 BTH, 18 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kabupaten Kampar dan Inhu, petugas  PHD 2 orang  dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. Kloter 06 BTH, 20 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kota Pekanbaru, 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. Kloter 07 BTH, 21 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kabupaten Inhil dan Pelalawan, 2 PHD dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. 

Kloter 08 BTH, 22 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kabupaten Bengkalis, Kuansing, Rokan Hilir dan Meranti, petugas  PHD 2 orang dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI. Kloter 09 BTH, 23 Juni, berjumlah 450 JCH asal Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabuoaten Rohul dan Siak, petugas PHD 2 orang dan 4 TPHI/TPIHI/TKHI dan Kloter 12 BTH, 26 Juni, berjumlah 15 JCH asal Kota Pekanbaru dan Inhil dan 1 PHD. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index