Hari ini, JCH Riau Asal Kabupaten Inhu dan Kampar Masuk Embarkasi Haji Antara

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:41:47 WIB
Hari ini, JCH Riau Asal Kabupaten Inhu dan Kampar Masuk Embarkasi Haji Antara
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kampar mulai memasuki kawasan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Sabtu (18/06/2022).

Dalam pemantauan, ada sebanyak tiga bus yang membawa rombongan JCH asal Kabupaten Inhu, dan untuk Kabupaten Kampar terlihat tujuh bus. Jamaah yang baru datang ini tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 BTH/Kloter 2 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau.

Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, mengatakan bahwa hari ini telah datang dua Kabupaten yaitu Inhu sebanyak 101 orang dan Kabupaten Kampar 336 orang, serta ada 7 orang yang berasasal dari Kota Pekanbaru.

“Saat ini telah datang lagi tiga Kabupaten/Kota di EHA Riau yaitu terdiri 7 orang jemaah dari Kota Pekanbaru, 101 orang dari Inhu, dan kabupaten kampar 336 orang,” katanya.

“Rombongan yang baru datang ini tergabung dalam Kloter 5 BTH,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, setelah memasuki asrama haji sejumlah rangkaian pemeriksaan pun akan dimulai. Mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemeriksaan dokumen dan pemberian living cost atau uang saku. 

“Setelah ini para jemaah di periksa terlebih dahulu mulai dari kesehatan hingga perlengkapan dokumennya, dan barulah para jemaah bisa memasuki ke dalam kamar yang sudah disediakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa subuh tadi Gubernur Riau H Syamsuar, telah melepas rombongan Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 4 BTH/ Kloter 1 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau.

“Alhamdulillah tadi subuh ini kami bersama Bapak Gubernur telah melepas kloter 4 BTH sebanyak 55 orang dan untuk keberangkatan jamaah selanjutnya juga akan berangkat pada subuh besok,” singkatnya.(Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS