Ratusan Jemaah Haji Riau dari Kampar, Inhu dan Pekanbaru Sudah Memasuki Masjidil Haram

Ratusan Jemaah Haji Riau  dari Kampar, Inhu dan Pekanbaru Sudah Memasuki Masjidil Haram
Ilustrasi haji

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 2 Riau atau kloter 5 Batam (BTH) saat ini sedang melakukan rangkaian ibadah di Masjidil Haram Kota Makkah, Arab Saudi. 

Kloter 2 Riau atau kloter 5 BTH merupakan JCH Riau yang berasal dari Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru.

Ketua Kloter Syamsuatir 5 BTH, Kamis (23/6/2022) melaporkan bahwa mulai pukul 2 dini hari waktu setempat, JCH Riau mulai bergerak menuju masjidil haram untuk beribadah di masjidil haram, pemerintahtelah menyedikan fasilitas transportasi umum berupa bus yang dikenal dengan sebutan bus salawat.

"Jamaah menuju masjidil haram ini untuk melaksanakan shalat isra' dan shalat dhuha serta beberapa rangkaian ibadah lainnya, kita tidak menganjurkan semua jamaah untuk mengikutinya karena kondisi kota Makkah yang cukup panas, Bagi jamaah yang tinggal kita akan lakukan pembinaan di pemondokan dengan melaksanakan shalat berjamaah dan penyampaian tausiyah yang digilirkan kepada masing - masing rombongan," katanya.

Syamsuatir mengungkapkan, hingga saat ini kondisi JCH yang tergabung dalam kloter 5 BTH yang sudah berada di Makkah dalam kondisi sehat dan semangat untuk menjalani rutinitas ibadah di tanah suci Makkah dan Madinah nantinya.  

"Kami mohon doanya, agar seluruh JCH Riau dapat menjalankan ibadah haji hingga ke puncaknya dan, mudah mudahan nantinya hajinya menjadi mabrur, semangat dan berkah.  Amin," kata Syamsuatir memohon doa dari seluruh masyarakat Riau.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index