Tokoh-tokoh Pangean Dampingi Ketua DPRD Kuansing Buka Turnamen Badminton

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:01:56 WIB
Tokoh-tokoh Pangean Dampingi Ketua DPRD Kuansing Buka Turnamen Badminton
Ket Foto : Ketua DPRD Kuansing saat membuka Turnamen badminton ketua DPRD Kuansing Cup I di Pangean.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Sejumlah tokoh masyarakat Pangean mendampingi Ketua DPRD Kuantan Singingi Dr Adam SH MH membuka Open Tournament Badminton Ketua DPRD Kuansing Cup I tahun 2022 di Gedung Olahraga Koto Tinggi Pangean, Jumat (24/6) malam.

Saat pembukaan turnamen Badminton Kuansing-Inhu itu, Ketua DPRD Kuansing Adam disambut langsung para tokoh penting Pangean. 

Ada Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, Ketua MUI Pangean Buya H Sirajudin Engku Saleh, Rustam Efendi yang juga mantan Anggota DPRD Kuansing. 

Hadir juga H Jubardi, H Nurlubis, Hasan Basri, Ketua Forum Kepala Desa Pangean Lion Miskanto beserta kepala desa se-Pangean.

Teristimewa, Ketua DPD II Golkar Kuansing ini juga hadir didampingi Sekretaris Golkar Kuansing Masdar, anggota DPRD Kuansing Jefri Antoni dan mantan anggota DPRD Kuansing Rosi Atali. 

Hadir juga Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi beserta jajaran dan Ketua Umum PBSI Kuansing Heri Hermedi. 

Dan juga ada Korwil Dinas Pendidikan Pangean Aswandi SPd MM serta Babinsa Pangean Sertu Syakarni. 

Hadir pula Ketua PAC Pemuda Pancasila Pangean Sigalri Koto.

Kehadiran tokoh-tokoh penting Pangean diacara pembukaan turnamen ini tentunya wujud dukungan dan pemberian semangat kepada Ketua DPRD Kuansing Adam yang peduli dengan olahraga di Kuansing.

Seperti yang disampaikan Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra. Ia mengapresiasi kepeduliaan Ketua DPRD Kuansing Adam terhadap olahraga di Kuansing. 

"Inilah pemimpin muda yang peduli dengan anak mudanya maupun masyarakatnya. Ketua DPRD Kuansing memang oke," puji Camat Pangean disambut tepuk tangan.

Begitupula yang disampaikan Tokoh Masyarakat Pangean, Rustam Efendi. 

Mantan Anggota DPRD Kuansing juga mengapresiasi kepeduliaan pemimpin muda, seperti Ketua DPRD Kuansing Adam dalam mendukung kemajuan olahraga di Kuansing.

Rustam mengumpamakannya sebagaimana yang dikutip dari tokoh dunia, Nelson Mandela. 

Menurut Nelson Mandela, kata Rustam, sesorang pemimpin adalah dia yang peduli pada masyarakatnya.

"Ungkapan Nelson Mandela itu, tercermin pada pribadi Ketua DPRD Kuansing. Open turnamen Badminton Ketua DPRD Kuansing Cup I ini adalah bukti nyata kepeduliannya pada olahraga. Ini lah yang dikatakan pemimpin sesungguhnya, cerminan ini tidak hanya akan terfokus pada satu bidang, saja bahkan akan menyeluruh secara utuh dalam  masyarakat," ungkap Rustam Efendi.

Apalagi seorang pemimpin yang lahir di dunia olahraga, kata Rustam Efendi, menjunjung tinggi sportifitas. 

Dan begitupula halnya di dunia politik, pemimpin yang lahir di dunia olahraga tentu akan lebih mengedepankan fair play dalam kontestasi politik.

"Dan sikap itu ada di diri pemimpin muda kita, Ketua DPRD Kuansing, Bapak Dr Adam. Mari kita doakan beliau sukses," ucap Politisi PPP tersebut.

Senada dengan itu, Kepala Desa Koto Tinggi Yasmin juga mengapresiasi kepeduliaan Ketua DPRD Kuansing dalam memajukan olahraga di Kuansing. Termasuk di Pangean. 
Apalagi di GOR PB Pangkas, Desa Koto Tinggi Pangean ini sudah lebih 13 tahun turnamen tak digelar.

"Alhamdulillah. Sekarang Ketua DPRD Kuansing yang menggelar turnamen disini. Ini suatu kebanggaan bagi kami di Pangean. Semoga melahirkan atlet yang berprestasi dari Pangean," harapnya.

Ketua Umum PBSI Kuansing Heri Hermedi pun berharap dengan digelarnya turnamen Badminton ini melahirkan atlet badminton berprestasi. 

Apalagi, di ajang ini ada dipertandingkan badminton tingkatan umur, anak-anak, remaja, dewasa dan veteran.

"Plusnya turnamen Ketua DPRD Kuansing ini ada digelar turnamen tingkatan umur. Ada anak-anak, remaja dan dewasa. Termasuk juga veteran," kata Heri.


Komit Majukan Olahraga

Dihadapan para Badminton Lovers Pangean, Ketua DPRD Kuansing Adam menegaskan, bahwa dirinya komit dalam mendukung kemajuan semua cabang olahraga di Kuansing. 

"Karena dengan olahraga, anak-anak muda kita bisa menyalurkan bakatnya. Sehingga melahirkan atlet yang mengharumkan nama orang tua, kampung dan masyarakat. Dan menjadi kebanggaan bagi semua," ujar Adam, usai membuka turnamen tersebut.

Dan ke depan, turnamen ini akan terus berlanjut setiap tahun. Namun diharapkannya turnamen ini aman dan sukses. 

"Kita akan kembali gelar turnamen ini tahun depan. Syaratnya, harus aman dan sukses turnamen ini," tegas Adam.

Dalam rangka semarakkan HUT RI, Pangean menggelar banyak turnamen olahraga. 

Ada sepakbola, badminton, volly ball, takraw dan pacu jalur. 

Menurut Adam, semaraknya pelaksanaan olahraga di Pangean, semua itu tak terlepas dari banyaknya atlet-atlet olahrga yang ada di Kecamatan Pangean.

"Pangean ini banyak melahirkan para atlet berbakat, bahkan ada yang sudah go Internasional. Makanya, olahraga di Pangean, lebih hidup. Itu menandakan di tiap cabang olahraga ada para atletnya," sebut Adam.

Maka dari itu, Adam berpesan, agar tren positif ini dapat dipertahankan. 

Sehingga Kecamatan Pangean, bisa terus melahirkan Atlet terbaik untuk Kabupaten Kuansing maupun Nasional.(R12)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS