Serap Aspirasi Masyarakat, Afrizal Sintong Turun ke Desa-desa di Pesisir

Serap Aspirasi Masyarakat, Afrizal Sintong Turun ke Desa-desa di Pesisir
Bupati Rohil Afrizal Sintong saat melakukan kunjungan ke Palika.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memiliki program Minggu Produktif.

Dengan program ini,  setiap hari Minggu jika tidak ada kegiatan Bupati melakukan kunjungan kerja ke desa-desa untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat Rohil.

Pada Ahad (26/6/2022) pagi lalu, dengan menggunakan speed boat Bupati Rohil beserta rombongan diantaranya Kepala Dinas PUPR Asnar dan Kepala Dinas Perikanan M Amin berkunjung ke Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam.

Disini, Bupati Rohil bertemu sambil ngopi bareng dengan tokoh masyarakat dan tiga Datuk penghulu bersama Rahman Penghulu Pulau Halang Muka,Faizal Penghulu Pulau Halang Belakang dan Gunawan Penghulu Pulau Halang Hulu.

Sambil ngopi bersama, Bupati Afrizal menyerap aspirasi  dan sejumlah keinginan masyarakat Pulau Halang agar usulan yang diminta masyarakat bisa langsung dicatat untuk dianggarkan pada APBD Rohil berikutnya.

Bupati Afrizal juga menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat yang sedang bekerja mengolah ikan asin dan pembuatan terasi. 

Selain itu Bupati juga meninjau kondisi Puskesmas yang ada di Pulau Halang Hulu dan mengunjungi kantor Desa Pulau Halang Belakang.

Usai ngopi di Pulau Halang, siang nya Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) Kecamatan Palika.

Kedatangan orang nomor satu di Rohil ini langsung disambut Rebana dan Silat oleh warga setempat juga Datuk Penghulu Palika Agus Salim, Camat Palika Budi Irawan, anggota DPRD Rohil Syahrin Usman dan Tokoh masyarakat Palika serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sesampainya di Palika, Bupati dan rombongan berjalan kaki melihat kondisi jalan rusak yang menjadi jalan utama masyarakat menuju ke Kecamatan Kubu.

Terlihat kondisi jalan tampak banyak berlubang dan becek dikarenakan selalu terendam air pasang laut.

Tokoh Pemuda Palika Rohman mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang berkunjung ke kampung tua tersebut.

Menurutnya,kedatangan Bupati merupakan suatu bentuk respon positif untuk melakukan perubahan pembangunan dikampungnya itu.

“Jalan ke Palika ini sangat butuh perhatian dari Pemprov Riau dan Pemda Rohil. Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil karena tahun 2022 ini sudah menganggarkan pembangunan jalan,” Ucapnya.

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan Pemkab Rohil saat ini sangat memberikan perhatian lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan wilayah pesisir. 

Sebab dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai, maka ekonomi masyarakat pesisir secara otomatis akan semakin meningkat.

“InshaAllah kami akan buat yang terbaik untuk Palika. Tahun ini ada Rp25 miliar untuk jalan Palika sampai Kubu. InshaAllah awal bulan Agustus ini sudah mulai pekerjaannya,” ungkap Afrizal.

Bupati berharap kepada masyarakat Palika untuk selalu mendukung kebijakan Pemda Rohil,Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kepenghuluan.Sehingga dengan demikian program Pemerintah daerah dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index