Nevi Minta Pemerintah Selesaikan Proyek Tol Padang-Pekanbaru Seksi I

Nevi  Minta Pemerintah Selesaikan Proyek Tol Padang-Pekanbaru Seksi I
Pengerjaan tol Padang Sicincin sempat terhenti setahun lalu, rencananya segera dilanjutkan kembali.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Nevi Zuairina meminta pemerintah untuk menyelesaikan proyek pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru (Sicincin) seksi I. 

Sebab, ruas jalan tol yang menjadi bagian dari proyek Trans Sumatera ini sempat terhenti pengerjaannya selama satu tahun kemarin.

“Namun, proyek ini akan dikerjakan kembali pada bulan Agustus 2022 mendatang. Di mana sampai sekarang progres konstruksi lebih kurang 45 persen,” ujar Nevi dalam Rapat Banggar DPR RI bersama Pemerintah dan Bank Indonesia, di Ruang Rapat Banggar DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2022) dikutip dari dpr.go.id.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat II ini pun menjelaskan ruas tol tersebut berada di sepanjang pesisir barat Pulau Sumatera. 

Sehingga, ia meminta kondisi masyarakat di wilayah tersebut tidak dianak-tirikan dalam pembangunan ekonomi. 

“Persoalan ini perlu dukungan dan dorongan pemerintah pusat untuk menyelesaikannya sehingga berdampak penting dan berdampak pada peningkatan ekonomi di Sumatera Barat,” pesan Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI itu.

Diketahui, jalan tol Padang-Pekanbaru ini merupakan bagian dari ruas tol Trans Sumatera dengan total panjang 244 km yang terbagi atas 6 seksi. 

Adapun panjang ruas tol Padang-Pekanbaru untuk ruas Padang-Sicincin ini mencapai 37 kilometer, dengan capaian progres pembebasan lahan sebesar 51 persen dan akan ditargetkan selesai pada 2024 mendatang. 

“Jadi, tolong dukungan dari pemerintah untuk melakukan akselerasi penyelesaian tol ini,” tutup Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI ini.(R02)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index