900 Kursi di SMP Negeri di Pinggiran Pekanbaru Tak Terisi Saat PPBD Lalu

900 Kursi di SMP Negeri di Pinggiran Pekanbaru Tak Terisi Saat PPBD Lalu
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini sedang mengumpulkan laporan terkait adanya kekosongan kuota PPDB yang belum terisi di tingkat SMP Negeri. 

Dari data sementara, ternyata ada sebanyak 900 kursi di sekolah negeri milik Pemko Pekanbaru yag tidak terisi, alias kosong. 

Umumnya, kursi kosong tersebut terjadi di sekolah-sekolah yang ada di pinggir kota Pekanbaru. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis, Selasa (19/7).

Ia menjelaskan, saat ini pendataan masih dilakukan. 

Nantinya, data yang terkumpul, akan dilaporkan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Sehingga dapat ditindaklanjuti dengan kebijakan tertentu.

"Setelah data terkumpul baru kita lapor ke Pak Walikota untuk menambah ruangan belajar,"ujar Muzailis.

Menurut Muzailis, dari data sementara yang sudah terkumpul daya tampung yang tidak terisi ada sekitar 900 orang. Namun itu rata-rata berada di pinggiran kota.

"Kalau untuk sekolah yang berada di dalam kota, semua sudah terisi baik jalur zonasi, afirmasi dan juga prestasi,"jelasnya.

Lanjut Muzailis, saat ini pihaknya juga mencari solusi bagaimana anak yang belum diterima dalam PPDB mau ke sekolah pinggiran.

"Karena mungkin tidak akan mau warga kota sekolah kepinggiran, itu yang akan kita kondisikan,"jelasnya.

Muzailis memastikan tidak akan membuat calon siswa mengalami ketinggalan pelajaran. Mengingat satu bulan awal ini, para siswa masih dalam tahap pengenalan.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index