Gelar Sharing Session, SDN 153 Pekanbaru Hadirkan Duta Orang Tua Tanoto Foundation

Gelar Sharing Session, SDN 153 Pekanbaru Hadirkan Duta Orang Tua Tanoto Foundation
Foto bersama Kepala SDN 153 Pekanbaru, perwakilan Tanoto Foundation, Pendamping dan Duta Orang Tua

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - SDN 153 Pekanbaru bekerja sama dengan Tanoto Foundation menggelar kegiatan Sharing Session dengan menghadirkan  Sri Jannati dan Gusmarita sebagai Duta Orang Tua Tanoto Foundation, Kamis (21/7/2022) di Pekanbaru.

Kegiatan yang mengambil tema 'Gaya Belajar Anak' ini diharapkan bisa memberikan informasi dan pengalaman bagi orang tua dalam mendampingi anak belajar dan juga menggali potensi yang dimiliki anak.

Kepala SDN 153 Pekanbaru, Armita, S.Pd.SD mengapresiasi kegiatan ini, dia berharap bisa bermanfaat bagi orang tua siswa dalam proses mendidik anak.

"Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu orang tua siswa yang sudah meluangkan waktunya, semoga kegiatan ini bisa memberikan pengalaman baru, pembaharuan kepada kita semua terutama dalam hal mendidik anak-anak kita,"ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan informasi tentang gaya belajar anak dan diminta menjawab sejumlah pertanyaan yang tujuannya untuk mengetahui kecenderungan gaya belajar anak dan cara mendampingi anak-anak saat belajar.

Sementara itu, Jullaikhah, Guru SDN 153 Pekanbaru yang juga Pendamping Duta Orang Tua Tanoto Foundation menjelaskan ada sekitar 50 orang tua atau peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

Dia menilai antusias para orang tua sangat besar dalam mengikuti kegiatan hingga selesai. Dia pun berharap kegiatan selanjutnya nanti akan lebih baik lagi.

"Akan ada sesi lanjutan, kita harapkan ini rutin kita gelar tentunya dengan tema yang berbeda dengan harapan bisa memberikan pembelajaran dan informasi kepada orang tua dalam mendidik anak," harapnya.

Di sisi lain, perwakilan Tanoto Foundation, Fajar selaku District Coordinators Pekanbaru juga mengapresiasi kegiatan di SDN 153 Pekanbaru, menurutnya ini kegiatan sharing sessing perdana tahun ini setelah sebelumnya Tanoto Foundation menggelar Training of Trainer (ToT) pada Juni lalu.

"Kita punya sekolah mitra sebanyak 20 sekolah dan 40 Duta Orang Tua, ini adalah kegiatan Sharing Session perdana kita di Pekanbaru," ujarnya.

Terkait pelaksana, dia menjelaskan kalau hal ini adalah inisiatif dari masing-masing Duta Orang Tua bersama sekolah, kebetulan SDN 153 Pekanbaru siap menggelar kegiatan ini.

"Hari ini kegiatannya luar biasa, bagus sekali, harapannya para peserta dari kegiatan ini bisa semakin memahami bagaimana cara mendampingi anak-anak belajar di rumah," ujar Fajar.

Dia menegaskan kalau pada dasarnya, tanggungjawab tumbuh kembang ada ataupun pendidikan anak tidak hanya di sekolah, tapi juga ada peran orang tua di rumah. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index