Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022

Launching Pasar dan Pusat Perbelanjaan S.I.A.P QRIS, BI Riau Optimis Target 358 Ribu Pengguna Baru Tercapai

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:03:21 WIB
Launching Pasar dan Pusat Perbelanjaan S.I.A.P QRIS, BI Riau Optimis Target 358 Ribu Pengguna Baru Tercapai
Ket Foto : Launching Pasar dan Pusat Perbelanjaan S.I.A.P QRIS

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia secara serentak menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022, 15-20 Agustus 2022. Di Riau kegiatan serupa digelar di pusat perbelanjaan Living World Pekanbaru. Harapannya, kegiatan ini bisa menggenjot penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Muhamad Nur, menjelaskan kalau pada tahun 2022 ini, BI menargetkan ada tambahan sebanyak 15 juta pengguna/user baru QRIS di seluruh Indonesia.

"Kalau di Riau, kita ditargetkan sebanyak 358 ribu pengguna baru dan hingga Juni lalu persentasenya sudah 60 persen lebih, kita harapkan sampai akhir tahun ini target tersebut bisa tercapai," ujarnya, Sabtu (20/8/2022).

Untuk mencapai target itu, BI Riau bekerjasama dengan banyak pihak, seperti perbankan, pengelola pusat perbelanjaan, pengelola pasar, sekolah, komunitas, penyedia jasa pembayaran Grab maupun Gojek serta yang lainnya.

"Makanya kami mengajak kita semua untuk menggunakan QRIS, selain cepat, mudah dan aman, juga mendorong digitalisasi dan dengan mengunakan QRIS juga bagian dari upaya kita mendukung kelancaran sistem pembayaran dan ini akan ikut mendorong pembangunan di Indonesia khususnya dalam bidang ekonomi.

"Di Living World ini saja contohnya, tadi pengelola bilang sudah 50 persen tenant menggunakan QRIS. Kemaren saya coba di jalan Arifin Achmad, pusat-pusat kuliner disana juga sudah pakai QRIS," sebut M Nur.

Dalam kesempatan tersebut, BI Riau bersama Pemko Pekanbaru juga melaunching Pasar dan Pusat Perbelanjaan S.I.A.P QRIS yaitu Pusat Perbelanjaan Living World, Pasar Bawah dan Pasar Dupa Pekanbaru.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, El Syabrina mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan BI Riau selama ini dalam upaya memperkenalkan QRIS di masyarakat.

"Terima kasih kepada BI yang telah membantu mempermudah sistem pembayaran bagi masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru," ujarnya singkat. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS