Mahasiswa KKN Integrasi Unri Kolaborasi dengan PT RAPP Lakukan Penyuburan Tanah di Kelurahan Air Putih

Mahasiswa KKN Integrasi Unri Kolaborasi dengan PT RAPP Lakukan Penyuburan Tanah di Kelurahan Air Putih
Pemberian media tanam kepada tanaman warga.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mahasiswa KKN Integrasi Universitas Riau (Unri) berkolaborasi dengan PT. RAPP memberikan eks media tanam ke tanah yang kurang subur di RW 02, Kelurahan Air Putih. 
Penjemputan eks media tanam dilakukan oleh ketua kelompok KKN, Salman Marzuki di Kerinci Central Nursery pada Selasa (09/08/2022).

Cosa Adrian, selaku Nursery Head PT. RAPP di KCN 1 mengaku senang dengan adanya program kolaborasi dengan mahasiswa KKN Unri. 
"Program ini bagus karena terlibat langsung di dalam masyarakat dan membantu masyarakat dengan cara menyediakan solusi untuk menggemburkan tanah melalui pemberian eks media." ujar Adrian.

Salman berharap dengan adanya kolaborasi ini bisa membantu penyuburan tanah di RW 02 Kelurahan Air Putih. 

"Dengan mendatangkan eks media tanam tersebut, kami berharap dapat membantu penghijauan di RW 02 Kelurahan Air Putih. Pemberian eks media tanam ini bisa menjadi bahan tambahan pengganti pupuk. Sehingga warga tidak payah untuk membeli pupuk, cukup memanfaatkan eks media tanam dalam membantu penyuburan tanah dan tanaman." ucap Salman.

Eks media tanam merupakan media tanam dari bahan organik yang mengandung banyak unsur hara dan baik untuk membantu penyuburan tanah. 

Pemberian eks media tanam ini telah dilakukan sejak tanggal 11-14 Agustus 2022 pada 3 RT yang memiliki masalah tanah yang berpasir dan kering di RW 02 Kelurahan Air Putih. Dimana masing-masing RT mendapatkan 6 karung eks media.

Penyuburan tanah menggunakan eks media tanam ini merupakan program kerja dari 9 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas, yaitu FT, FISIP, FMIPA dan FEB. Didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Dr. Deviona, SP., MP, mereka memulai KKN di tanggal 15 Juli 2022 dan rencananya akan berakhir pada 21 Agustus 2022.(*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index