Milad ke-60, UIR Berikan Pin Emas Kepada Empat Mantan Rektor

Milad ke-60, UIR Berikan Pin  Emas Kepada Empat Mantan Rektor

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih atas pengabdian yang dilakukan, Universitas Islam Riau (UIR), sempena Milad ke 60 tahun 2022, menyerahkan Pin emas kepada Empat mantan Rektor.

Penyerahan pin emas dan piagam penghargaan kepada empat mantan Rektor yakni Rawi Kunin (1981-1993), Tengku Dahril  (1993-2001), Hasan Basri Jumin, (2002-2008), dan Detri Karya, (2009-2017) dilaksanakan dalam Rapat Istimewa Senat dalam rangka Milad ke-60 UIR, Senin (5/09/2022),  di aula rektorat UIR.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinadi SH MCL mengatakan, peran rektor yang diberikan pin emas pada Milad ke 60 UIR tahun ini pada masaya sangat strategis, karena itu sudah pantas dan wajar mereka diberi pin emas dan piagam penghargaan.

"Jasa mereka untuk perkembangan dan kemajuan UIR hingga seperti ini sangat dan pantas kita beri apresiasi, yakni dengan memberikan pin emas dan piagam penghargaan hari ini," kata Rektor Syarinaldi.

Dalam kesempatan itu Syafrinaldi juga memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan UIR sempena Milad ke 60 UIR tahun ini. 

"Seperti UIR Archery Cup yang melibatkan Lima Provinsi tetangga sebagai peserta, juga ada Sepak Bola, Futsal, Bola Volly, Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Open Turnamen Petanque," ujar Rektor.

Dari berbagai rangkaian kegiatan tersebut menurut Rektor diharapkan akan mampu terus memberi ke kompakan kepada seluruh civita akademika dan karyawan UIR untuk mampu mewujudkan visi UIR yakni 
Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia berbasis Iman dan Takwa.

Sementara, Kepala LLDIKTI wilayah X di wakili oleh Teti Aida, selaku sub Koordinator kelembagaan  LLDIKTI Wilayah X menyampaikan di usia nya yang ke 60 UIR telah banyak menoreh prestasi, tidak hanya di LLDIKTI wilayah X, namun juga secara nasional bahkan internasional.

"Mudah mudahan ke depan UIR ini akan terus semakin maju, dan akan 
terus mampu menunjuk kan jati diri sebagai Universitas yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas yang saat ini telah menjadi orang orang hebat di beberapa posisi strategis di pemerintahan maupun di sektor swasta," pungkasnya.

Dalam milad ke 60 ini juga di isi dengan orasi ilmiah oleh alumni fakultas Teknik UIR angkatan 1986 yakni DF Haryanto, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index