Muflihun Akan Evaluasi Seluruh BUMD Milik Pemko, ''Kalau Tidak Bermanfaat untuk Apa Diadakan...''

Selasa, 20 September 2022 | 20:40:58 WIB
Muflihun Akan Evaluasi Seluruh BUMD Milik Pemko, ''Kalau Tidak Bermanfaat untuk Apa Diadakan...''
Ket Foto : Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bakal melakukan evaluasi terhadap manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berada dibawah naungan pemerintah kota.

Muflihun tidak ingin BUMD hanya menjadi beban daerah dengan suntikan APBD setiap tahunnya. Dirinya ingin BUMD tersebut bisa menghasilkan dan optimal dalam pendapatan.

"Untuk evaluasi BUMD saya masih pelajari. Karena saya tidak ingin buru-buru dan nanti malah makin fatal untuk BUMD kita," ujar Muflihun, Selasa (20/9).

Menurutnya, dari sejumlah BUMD yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru baru satu BUMD yang mulai memberikan capaian positif, yakni BPR Pekanbaru. BUMD ini sudah mulai tumbuh dengan menghasilkan laba.

Kemudian, untuk PDAM Tirta Siak yang sebelumnya menjadi catatan juga mulai membaik. Mulai terjadi peningkatan dalam manajemennya.

"Untuk PT. SPP sampai hari ini kami masih pelajari. Karena banyak ini kan. Kita mau lihat BUMD ini. Seperti (pemerintah.red) pusat sampaikan, kalau tidak ada bermanfaat untuk apa diadakan," tegas Muflihun.

Muflihun juga meminta manajemen harus profesional dalam mengelola BUMD. Mereka yang berada dalam manajemen, ditegaskan Muflihun harus orang yang mampu dalam mengelola perusahaan daerah ini.

"Kita buat assesment, silahkan daftar orang-orang yang mampu. Saya tidak ada mengarahkan kepada orang-orang (tertentu). Karena yang disini kita minta betul-betul orang yang bisa menjalankan," pungkasnya.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS