Gelar BIK Riau Expo 2022, OJK Dorong IJK Lakukan Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan Secara Masif

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 15:39:12 WIB
Gelar BIK Riau Expo 2022, OJK Dorong IJK  Lakukan Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan Secara Masif
Ket Foto : Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Wattimena

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia, Pemerintah Daerah dan Industri Jasa Keuangan (IJK) di Provinsi Riau menyelenggarakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Riau Expo 2022 dalam rangka meningkatkan akses keuangan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Wattimena didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan serta Pimpinan IJK hadir dalam pembukaan BIK Riau Expo 2022 di Mall SKA, Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/10/2022).

Ketua Dewan Audit Sophia Wattimena dalam sambutannya menyampaikan antusiasme dan kolaborasi antara OJK, Pemerintah Daerah dan IJK serta seluruh pemangku kepentingan lainnya di Provinsi Riau akan mendorong suksesnya penyelenggaraan BIK Riau Expo 2022 sehingga dapat mempercepat peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat Riau.

Melalui BIK Riau Expo 2022, OJK mendorong IJK di Provinsi Riau untuk dapat secara masif melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan dengan memberikan penawaran jasa dan produk keuangan yang murah, mudah dan terjangkau bagi masyarakat.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurniawan memberikan apresiasi kepada OJK dan seluruh IJK di Provinsi Riau atas inisiatif pelaksanaan BIK 2022 pada tahun ini yang mengangkat tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat.”

Rangkaian kegiatan BIK Riau Expo 2022 yang berlangsung dari tanggal 8 – 9 Oktober 2022 terdiri dari financial expo yang diisi oleh 42 booth IJK, pameran UMKM “Festival Kopi” yang diisi oleh 16 UMKM di bidang kuliner, talkshow literasi keuangan, Dialog Kopi, Kompetisi Latte Art bagi komunitas barista, dan kontes menyanyi BIK Idol bagi pegawai IJK di Provinsi Riau.

BIK sebagai agenda nasional yang dilakukan secara berkesinambungan pada bulan Oktober setiap tahunnya, diharapkan akan semakin memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh stakeholders dalam rangka pemenuhan dan peningkatan akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »