Minta Jokowi ke Riau

Mahasiswa dan Pemuda Kumpulkan Koin di Tugu Zapin

Mahasiswa dan Pemuda Kumpulkan Koin di Tugu Zapin
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Puluhan massa pemuda dan mahasiswa yang tergabung dari KNPI dan kalangan kampus melakukan aksi long march di sekitar Jalan Diponegoro hingga Sudirman, tepat di depan tugu Zapin Kantor Gubernur Riau. 
 
Mereka meneriakkan yel-yel sembari membentangkan sejumlah spanduk dan pamflet berisi kecamatan terhadap masih berlangsungnya kebakaran lahan dan hutan juga kabut asap. ''Mari kita tagih janji Jokowi,''ungkap para pemuda dalam salah satu pamflet yng mereka bawa.
 
Mereka meminta Jokowi melihat dan merasakan sendiri bagaimana nasib masyarakat Riau pasca bencana asap yng sudah berlangsung selama bertahun-tahun tersebut. Para demonstran juga meminta supaya pemerintah Jokowi menunjukkan komitmennya untuk berlaku tegas terhadap para pembakar lahan dan hutan di Riau. ''Kami tunggu janjimu supaya mencabut izin perusahaan-perusahaan yang sudah menyengsarakan kami,'' ungkap salah seorang demonstran lainnya. 
 
''Uang yang kami kumpulkan ini, nanti akan kami kirimkan ke Jakarta. Kami Pemuda dari Bumi Lancang Kuning akan membiayai kedatangan pak Presiden Joko Widodo dengan uang ini,'' ungkap Ade, salah seorang peserta demo.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index