Perkemahan Penggalang dan Bazar Siaga Kwaran Pramuka Rambah Diikuti 29 Sekolah

Perkemahan Penggalang dan Bazar Siaga Kwaran Pramuka Rambah Diikuti 29 Sekolah
Penutupan Kegiatan Perkemahan Penggalang oleh Kwaran Rambah, di Desa Pasir Baru-Rokan Hulu Minggu (23/10).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Rambah  Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan kegiatan perkemahan Perjusami di Bumi Perkemahan Kwaran Pramkuka Rambah di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah.

Perkemahan Pramuka Tingkat Penggalang bersama Bazar Siaga yang dilaksanakan dari Hari Jumat-Minggu (21-23/10) tersebut diikuti oleh 29 Sekolah Tingkat SD dan SMP di bawah koordinasi Kwaran Pramkuka Kecamatan Rambah.

Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Rambah Idris Lika M.Si, kepada Riausky.com, Minggu (23/10) menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan perkemahan pramuka tingkat penggalang itu dilakukan dalam rangka untuk memberikan nilai-nilai pramuka bagi siswa.

" Para peserta penggalang diuji dalam memahami pelajaran tentang dasar-dasar Pramuka. Mereka diberikan penilaian saat pelaksanaan perkemahan tersebut." Papar Idris Lika.

Kepada Kepala Gugus disetiap sekolah, Idris Lika yang juga Kepala SMK Negeri 1 Rambah, mengingatkan untuk tetap memperhatikan pembelajaran pramuka bagi siswa di setiap sekolah. Karena saat ini, pramuka tersebut sudah termasuk pelajaran wajib yang sudah masuk dalam kurikulum sekolah.

Pelaksaan perkemahan Perjusami yang digelar oleh Kwaran Pramuka Rambah tersebut secara langsung ditutup pada Minggu (23/10) oleh Kwaran Rambah dan dihadiri oleh Kwarda Pramuka Provinsi Riau yang diwakili oleh Ansari Kadir.(R19).

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index