Unri dan Pemkab Kampar Sosialisasi Stunting dan Sunat Massal di Lipat Kain

Unri dan Pemkab Kampar Sosialisasi Stunting dan Sunat Massal di Lipat Kain
Foto bersama panitia dan warga pada Bakti Sosial Sosialisasi Stunting dan Sunatan Massal di Lipat Kain Kampar.

LIPAT KAIN (RIAUSKY.COM)- Universitas Riau bekerja sama dengan Pemkab Kampar melaksanakan Bakti Sosial Sosialisasi Stunting dan Sunatan Massal di Lipat Kain, Kampar Kiri, Kampar, Ahad (30/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Rektor Universitas Riau Prof. Aras Mulyadi.

Kegiatan ini dilaksanakan bersempena Milad UNRI ke-60.

Rektor Universitas Riau Prof. Aras Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersempena Milad UNRI ke 60.

Unri melaksanakan Bhakti Kesehatan, berupa sunnatan massal yang diikuti sebanyak 50 orang serta sosialisasi stunting.

''Sebagaimana diketahui, saat ini Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat cukup banyak kasus Stunting ” Kata Prof Aras Mulyadi.

Semoga Kalaborasi ini terus dapat terjalin dalam membantu masyarakat khsusnya pada bidang kesehatan terutama penanganan stunting.

''Kita berharap dengan program ini,  kita dapat menciptakan generasi yang bermutu. Salah satu upaya kita adalah dengan menjaga mulai dari Kehamilan hingga 2 tahun kelahiran atau yang disebut dengan Seribu Hari kelahiran ” Kata Profesor Aras.

''Kami Bersama dengan tim dan Divisi Kesehatan Unri memberikan perhatian dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Kampar,” Tambahnya lagi.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi, ST, mewakili Bupati Kampar mengungkapkan apresiasinya atas gelaran Bakti Sosial ini.

''Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah membantu program pemerintah, Kalaborasi ini sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup dan Kesehatan masyrakat,” Kata Suhermi.

Pemerintah Kabuapten Kampar juga meminta perhatian kepada pihak lain,  Lembaga pendidikan dan perusahaan dalam penanggulangan Stunting di Kampar.

Dalam beberapa kesempatan, sebut Suhermi, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol terus mengajak partisipasi perusahaan atau pengusaha yang sukses untuk dapat menjadi bapak angkat dalam memberikan perhatian kepada bayi pada Seribu Hari Kelahiran.

Tujuannya, sebut dia tentunya untuk memastikan bahwa bayi yang lahir tetap terjaga kesehatan dan kebutuhan gizinya sehingga mampu tumbuh menjadi bayi yang sehat.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at, Direktur RSP UNRI Dr. Surya Hajar Fitriadana SP. P(K), Pihak Kecamatan Kampar Kiri, Puskesmas Kampar Kiri dan Forkipimcam Kampar Kiri.(cr2) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index