Sembilan Polisi Pekanbaru Ini Kena Hukum, Disuruh Shalat Berjamaah Setiap Hari

Sembilan Polisi Pekanbaru Ini Kena Hukum, Disuruh Shalat Berjamaah Setiap Hari

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak sembilan orang personil Polresta Pekanbaru kena hukum. Alasannya, mereka ini kedapatan melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik peraturan Polri.

 
Sembilan personil ini berbaris di halaman Mapolresta Pekanbaru dengan memakai seragam lengkap, helem bertuliskan pelanggaran dan bernomor serta atribut warna kuning dilengan juga bertuliskan tanda pelanggaran, Rabu kemarin.
 
Kegiatan pemeriksaan ini, disampaikan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK bahwa dilakukan setiap apel pagi di Polresta.
 
Setiap anggota yang kedapatan melanggar akan dikenakan hukum dan menjalani sidang.
 
Adapun hukuman yang diberikan berupa, membersihkan pekarangan Polresta Pekanbaru, olah raga, dan membersihkan tempat ibadah.
 
"Kali ini kita mendapat sembilan personil yang melanggar. Maka kita menyuruh mereka memakasi seragam lengkap sampai menjalani sidang disiplin," kata Putut saat dikonfirmasi.
 
Untuk personil yang  muslim, diwajibkan shalat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah di masjid setiap harinya.
 
Lanjut Putut, dengan penampilan yang berbeda ini, polisi yang melanggar akan terhukum secara sosial.
 
Tujuan lainnya, agar mereka sadar dan dapat merefleksikan diri kembali, bahwa awal mereka menjadi polisi dulu, penuh dengan perjuangan.
 
"Kita akan terus berupaya melakukan ketegasan kepada personil agar disiplin. Nah, bagi personil yang melanggar makan akan kita hukum," tegas Putut. (R23)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index