PRIHATIN! Anggota DPRD Riau Ini Kaget Masih Ada Sekolah Seperti Ini di Riau, Jumlah Muridnya Ratusan...

PRIHATIN! Anggota DPRD Riau Ini Kaget  Masih Ada Sekolah Seperti Ini di Riau, Jumlah Muridnya Ratusan...
Kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan ini ditemukan di Kota Parit Dusun Huta Barat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai. Rohul.

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM)- Anggota DPRD Provinsi Riau H Syamsurijal ST MT dari Fraksi Partai Amanat Nasional dari Daerah Pemilihan Kabupaten Rokan Hulu, menggelar reses di Kota Parit Dusun Huta Barat Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai.

Anggota Komisi 5 di DPRD Riau ini menemukan sekolah yang sangat memprihatinkan seperti sekolah di film Laskar Pelangi.

Sekolah 'Laskar Pelangi' Rokan Hulu ini berada sekitar 7 kilometer dari jalan poros, melewati Simpang Harapan Kecamatan  Tambusai- Rokan Hulu.

Saat dijumpai wartawan, Kepala Desa Batang Kumu Normal Harahap menjelaskan, bahwa sekolah yang mirip dengan sekolah di film 'Laskar Pelangi' ini merupakan Sekolah Dasar 017 yang status sekolahnya adalah sekolah swasta.

"Bangunan gedung sekolah ini terbuat dari bahan papan seadanya, baik dinding, maupun kursi dan meja belajar. Kondisinya  jauh dari sarana prasarana pendidikan yang layak," Papar Normal Harahap.

Umur sekolah ini, lanjut Normal,  sudah berumur 10 tahun, dengan murid sebanyak 270 orang.

Saat ini murid kelas 1 nya sangat banyak.

Dengan banyaknya jumlah siswa ini dan tidak memadainya ruang kelas belajar bagi siswa, membuat pihak sekolah membuat shift pembelajaran pagi dan siang.

Melalui reses anggota DPRD Riau ini,masyarakat dari Desa Batang Kumu berharap adanya pembangunan fasilitas sekolah yang memadai dari pemerintah pada tahun 2023 nanti.

Menanggapi hal itu, Syamsurijal ST MT yang juga merupakan anak jati  Kecamatan Tambusai menyanggupi rencana pengalokasian pembangunan RKB bagi siswa tersebut.

Kepada pihak perusahaan yang ada di Rokan Hulu, Syamsurijal juga mengingatkan, agar CSR dari Perusahaan untuk dialokasikan ke sekolah tersebut.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index