APRIL Terima Penghargaan Best Practices Pengembangan Vokasi dari Kemenperin

Senin, 28 November 2022 | 20:15:42 WIB
APRIL Terima Penghargaan Best Practices Pengembangan Vokasi dari Kemenperin
Ket Foto : APRIL Group menerima penghargaan sebagai perusahaan yang sukses menjalankan Best Practices Pengembangan Vokasi 2022 oleh Kementerian Perindustrian.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- APRIL Group menerima penghargaan sebagai perusahaan yang sukses menjalankan Best Practices Pengembangan Vokasi 2022 oleh Kementerian Perindustrian.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Arus Gunawan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Industri Kemenperin kepada Head of Government Relations APRIL Henky Setiawan Budyanto, yang mewakili manajemen APRIL di sela acara launching of Industrial Vocational Year 2023, Jumat (25/11/2022).

Arus mengatakan program best practice kemitraan yang link and match menjadi salah satu solusi untuk mengurangi permasalahan mismatch supply dan demand penyediaan SDM industri.

"BPSDMI telah menyelenggarakan program best practice kemitraan yang link and match antara dunia pendidikan dan dunia Industri. Dengan kemitraan yang terbangun maka akan mengurangi permasalahan mismatch supply dan demand penyediaan SDM Industri. " ujarnya, di Jakarta, (25/11/2022).

Sebagai salah satu penerima penghargaan, APRIL melalui PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) turut mendukung program prioritas pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) lewat pendidikan vokasi program studi teknologi Pulp dan Kertas (TPK) di Universitas Riau sejak 2018 lalu.

 

Bekerjasama dengan Tanoto Foundation, APRIL mendukung inisiasi prodi khusus pulp dan kertas di UNRI, termasuk pembangunan infrastrukturnya guna mendukung penyediaan SDM terapan yang berkualitas dan siap untuk masuk ke dunia kerja.

Bagi APRIL, kualitas sumber daya yang kompeten merupakan aset penting yang akan mendukung pertumbuhan industri pulp dan kertas di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

Dalam program vokasi ini, tenaga pengajar diisi oleh dosen berpengalaman dan praktisi yang telah lama berkecimpung di dunia industri pulp dan kertas. Mahasiswa juga akan mengikuti program magang, yang akan semakin memperdalam ilmu sebelum memasuki dunia kerja.

Tercatat, prodi TPK yang menjadi bagian dari Fakultas Teknik UNRI ini berhasil memberikan peluang pada 98% lulusannya untuk langsung bekerja di perusahaan pada 2021.
 


 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS