Kepala Distankan Pekanbaru TInjau Perkembangan Budidaya Kelompok Tani

Kamis, 08 Desember 2022 | 13:10:00 WIB
Kepala Distankan Pekanbaru TInjau Perkembangan Budidaya Kelompok Tani
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, drh. H. Muhammad Firdaus, M.Si didampingi Koordinator BPP dan PPL meninjau perkembangan budidaya kelompok tani, Rabu (7/12). Giat ini dalam upaya penanganan inflasi di Kota Pekanbaru.

Firdaus menyebut bahwa tim melakukan kunjungan kerja ke dua kelurahan. Kedua kelurahan itu yakni Sungai Ambang dan Perhentian Marpoyan.

"Kita datang untuk meninjau perkembangan budidaya kelompok tani yang ada," ujarnya di sela kegiatan.

Kunjungan diawali dengan kunjungan ke Kelompok Tani Harapan Tani Maju dan Kelompok Tani Sahabat di Kelurahan Sungai Ambang. Mereka memiliki budidaya tanaman bawang merah.

Dirinya menyampaikan bahwa dalam peninjauan tersebut diketahui bahwa budidaya bawang merah sangat subur. Bahkan bawang merah itu bisa dipanen besok.

Kemudian kunjungan berlanjut ke kelurahan satunya. Firdaus meninjau ke kelompok tani sayur daun lebar di Kelurahan Perhentian Marpoyan. Mereka meninjau budidaya tanaman cabe merah yang dikelola kelompok tani tersebut.

Pada kesempatan itu, Firdaus memberi semangat kepada petani. Sekaligus memberikan motivasi untuk bangkit agar lebih baik lagi dalam pengembangan usaha pertanian.

"Semoga hasil pertanian kita ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengendalikan inflasi terutama di Kota Pekanbaru," harapnya.(R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS