Nama Tengku Zulmizan Kembali Masuk Daftar Bacaleg PAN untuk DPR RI

Nama Tengku  Zulmizan Kembali Masuk Daftar Bacaleg PAN untuk DPR RI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Setelah namanya sempat hilang sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI Dapil Riau 2, akhirnya nama Tengku Zulmizan yang juga menjabat Ketua Bapilu PAN Riau kembali masuk dalam daftar.

"Alhamdulillah, Jum'at barokah! Setelah 5 hari hilang, persis sekitar Pukul 10.00 WIB hari ini Jum'at 9 Desember 2022 nama dan foto saya kembali tercantum dalam simPAN (Sistem Informasi PAN) sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil Riau II," kata Zulmizan.

Ia mengaku hal tersebut mendapat konfirmasi langsung dari Waketum Bappilu yang juga Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN Yandri Susanto.

"Demikian untuk dimaklumi oleh keluarga besar PAN Riau dan khalayak ramai. Terimakasih atas dukungan, do'a dan harapannya! Terimakasih khusus kepada DPP PAN dan DPW PAN Riau, serta kader PAN dimana saja berada," kata Zulmizan.

Lebih jauh, ia berharap semoga pada akhirnya nanti Anies Rasyid Baswedan yang akan diusung PAN senagai Capres PAN Pilpres 2024.

"Prof Anies Ryasid Baswedan, adalah salah 1 dari 9 nama Bakal Calon Presiden RI yang direkomendasikan sebagai keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 27 Agustus 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Nanti akan dikerucutkan menjadi 1 nama dan Ketum diberi mandat untuk membuat keputusan tentang hal tersebut. Namun sampai saat ini belum ada keputusan terbaru yg resmi dari PAN dalam hal penetapan 1 (satu) Capres defenitif," jelas Zulmizan.

Keputusan Rakernas PAN 2022 ini, sambung Zulmizan, juga lebih baru daripada pembentukan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) tanggal 12 Mei 2022. Karena itu adalah sah dan legal bagi setiap kader PAN saat ini menyatakan dukungannya kepada Anies, seperti halnya juga kepada figur nominator lainnya.

"Komunikasi politik para pihak terkait di depan dan di belakang layar masih bergulir intensif namun dinamis. Dinamika masih sangat tinggi dan banyak kemungkinan yang berpeluang terjadi. Yang sudah koalisi bisa bubar atau bikin koalisi lain. Yang sudah deklarasi pun bisa mentah lagi. Calon yang sudah kelihatan oke, bisa saja ditukar karena alasan tertentu. Sampai nanti partai melakukan pendaftaran ke KPU RI dan tidak bisa ditarik lagi, barulah benar-benar final. Ingat peristiwa Prof. Mahfud MD yang sudah ukur baju dan stand by hendak dibawa mendaftar ke KPU tapi tidak jadi?," jelasnya.

Lebih jauh, ia berharap Anies bisa melalui semua ujian, cobaan, aral, rintangan, hambatan, penjegalan dan sebagainya. "Dan pada akhirnya berhasil dicalonkan dan menang. Dimana salah satu partai pengusungnya adalah PAN! Do'a dan harapan kami kader-kader PAN di Riau yang seaspirasi, seide, sesikap dan seperjuangan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, nama T Zulmizan sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Riau II hilang dari sistem pencatatan di DPP PAN. Banyak spekulasi yang bermunculan bahwa hilangnya nama Zulmizan tersebut efek dari dirinya yang mendukung Anies Baswedan beberapa hari sebelumnya.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index