Zukri Ajak Kepala Desa Bersama-sama Membangun Pelalawan

Zukri Ajak Kepala Desa Bersama-sama Membangun Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan Zukri menghadiri pelantikan Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pelalawan dan pengurus periode 2022-2027, Kamis (15/12) di gedung Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Dalam pelantikan tersebut, dirinya meminta kepada kepala desa mari bersama-sama dan bahu-membahu membangun daerah tercinta ini.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH MH, Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SHMH, Kasi Intel Kejari Pelalawan FA Husni SH, Ketua Apdesi Propinsi Riau Abdul Rahman Chan, Kepala DPMD Kabupaten Pelalawan Novri Wahyudi, Kepala Inspektorat Kabupaten Pelalawan Abdul Karim, Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan Budi Suryani SHut. Kepala Sat PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Tengku Junaidi, Camat se Kabupaten Pelalawan.

Disampaikan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pelalawan Tarmizi SIP sebagaiman dikutipdari dumaiposnews,  bahwa pemerintah desa seluruh Kabupaten Pelalawan siap mendukung program pemerintah daerah, demi mewujudkan visi dan misi Bupati Pelalawan yakni Pelalawan Maju. 
Dirinya berpesan kepada teman-tema kepala desa yang tergabung dalam apdesi, untuk bekerja dengan ikhlas jangan sampai tersandung hukum saat menggunakan dana desa.

” Mari kita bangun Kabupaten Pelalawan ini dengan ikhlas, jangan sampai tersandung hukum. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan, dorongan dan fasilitasi serta kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa se Kabupaten,'' kata dia.

''Saya berharap dapat bersama-sama meningkatkan kualitas SDM pemerintahan desa agar lebih profesional,”terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Propinsi Riau Abdul Rahman Chan juga mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC Pelalawan. Dirinya pun bersyukur, karena Bupati Pelalawan sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Apdesi.

” Saya berharap, keharmonisan yang terjalin selama ini antara APDESI dan Pemerintah Daerah akan terus berjalan di kepengurusan yang baru, sehingga sinergitas dalam pembangunan dapat tetap berjalan,”ujarnya.

Hal senada disampaikan, Bupati Pelalawan Zukri menambahkan, bahwa peran kepala desa sangat penting, dimana organisasi Apdesi mempunyai tanggung jawab yang berat karena tujuannya adalah memajukan daerah yang bermotto ” Tuah Negeri Seiya Sekata “. 

Untuk menambah semangat kerja para kepala desa memajukan daerah yang berjulukan Tuah Negeri Seiya Sekata, pihaknya akan menambah operasional kepala desa sebesar Rp 1.500.000 perbulan ditahun 2023 mendatang.

''Maka dari itu, saya meminta kepada seluruh pengurus Apdesi Kabupaten Pelalawan yang baru saja dilantik agar dapat saling melengkapi dan saling mendukung satu sama lain melalui bentuk pemikiran, motivasi dan aspirasi para anggotanya sehingga mencapai tujuan yaitu membantu pemerintah untuk memajukan desa. Karena pada intinya yang menjadi tolak ukur majunya sebuah daerah itu adalah majunya sebuah desa,” tutupnya.(R09)

 

Sumber Berita: dumaiposnews

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index