Bupati Rezita Tinjau Sunat Massal di Lubuk Batu Jaya dan Sei Lala

Bupati Rezita Tinjau Sunat Massal di Lubuk Batu Jaya dan Sei Lala
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani  meninjau peserta sunat massal gratis dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Sei Lala, Sabtu (17/12/2022).

PEMATANG REBA (RIAUSKY.COM)- Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani  meninjau peserta sunat massal gratis dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Sei Lala, Sabtu (17/12/2022).

Program kegiatan sunat massal gratis Pemerintah Kab. Inhu tahun 2022 memasuki tahun ke 12 penyelenggaraannya, dimulai sejak tahun 2010 lalu. 

Pada tahun 2022 tercatat sebanyak 560 peserta yang tersebar pada 14 kecamatan di Kab. Inhu.

"InsyaAllah, Komitmen ini akan terus dilaksanakan sehingga fungsi dan keberadaan pemerintah daerah sebagai pelayan masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya, dan diharapkan akan dapat bertambah lagi peserta ditahun berikutnya." ucap Bupati Inhu Rezita. 

Selaras dengan kegiatan sunat massal gratis ini, Pemerintah daerah Inhu telah bersinergi bersama Baznas Provinsi Riau dan Baznas  Inhu, dengan bentuk bantuan diserahkan sebanyak 100 unit gerobak UMKM untuk 14 Kecamatan dengan nilai total Rp 500.000.000,- serta penyaluran bantuan beasiswa kepada 1440 anak, dengan nilai total bantuan sebesar Rp460.150.000,-. 

"semoga dengan bantuan tersebut, dapaf memberikan manfaat dan dapat menunjang untuk pembiayaan pendidikan bagi siswa dan siswi. Serta untuk pelaku usaha ultra mikro, semoga dapat membantu pengembangan usaha yang tengah dijalankan," tutup Bupati Inhu pada sambutannya. 

Di Kecamatan Lubuk Batu Jaya sunat massal dipusatkan di Puskesmas dengan diikuti sebanyak 25 anak. 

Ada lima unit gerobak UMKM juga diserahkan. 

Dan  untuk bantuan beasiswa sebesar 31,2 juta rupiah bagi 104 pelajar.

Sedangkan di Kecamatan Sungai Lala, pelaksanaan sunat massal di Gedung Penyuluh KB yang berada di areal Kantor Camat dan diikuti sebanyak 45 anak. 

Bantuan gerobak yang diserahkan ada lima unit, dan bantuan beasiswa sebesar 9,6 juta bagi 30 pelajar.(R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index