Pemkab Inhu Gelar Sunatan Massal di Kecamatan Rakit Kulim

Pemkab Inhu Gelar Sunatan Massal di Kecamatan Rakit Kulim
Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin saat memberi sambutan di Aula Kantor Camat Rakit Kulim, Selasa (20/12/2022). 

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali menggelar sunat massal se-kabupaten Inhu tahun 2022 yang diikuti sebanyak 560 anak. 

Hari terakhir pelaksanaan digelar di Kecamatan Rakit Kulim yang dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, di Aula Kantor Camat Rakit Kulim, Selasa (20/12/2022). 

Hadir dalam kegiatan dimaksud, Kabag Kesra Setda Kab. Inhu Ahmad Fahmi,  Camat Rakit Kulim Fitri Lison, Kepala Kemenag Inhu, Forkopimcam Rakit Kulim, Kadinsos Inhu, Lurah/Kades se-kecamatan Rakit Kulim, Ketua dan Anggota PKK Kecamatan Rakit Kulim,  Ketua Baznas Inhu, Kepala UPT Puskesmas Rakit Kulim.

Camat Rakit Kulim, Fitri Lison dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang kepada bupati Indragiri hulu yang telah menetapkan kegiatan sunat massal ini sehingga masyarakat  bisa terbantu untuk melakukan sunat massal.

Dia juga berterima kasih kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Indragiri Hulu  telah menyalurkan zakat kepada masyarakat di kecamatan Rakit Kulim.

Bersempena pelaksanaan sunat masal ini, Kecamatan Rakit Kulim juga menampilkan program  ketahanan pangan, ada beberapa kegiatan seperti pembuatan diagram atom untuk pembesar ikan lele sebanyak 22 unit di tiga desa pengadaan sapi sebanyak 35 ekor, bibit durian unggul prolitas musang king sebanyak 2250 batang, Bebek sebanyak 2.400 ekor, bibit ayam betelur sebanyak 200 ekor, bibit kelapa hibrida 1.780 batang, bibit Matoa sebanyak 700 batang, bibit alpokat sebanyak 700 batang dan bibit mangga sebanyak 350 batang dan serta bibit lainnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati  Indragiri Hulu yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Inhu yang telah dilaksanakan sejak 2010. 

"Selama 12 tahun ini, sudah ada sekitar 13.220 anak yang mengikuti sunat massal," ungkap dia.

Syahrudin menerangkan bahwa  program sunat massal sudah masuk tahun ke 12 sejak dilaksanakan pada 2010 lalu. 
"Alhamdulillah pada tahun ini, Pemkab Inhu memberikan kuota sebanyak 40 Peserta di setiap kecamatan se-Kabupaten Inhu" ujar Syahrudin.

Dalam kesempatan ini dilakukan Penyerahan santunan kepada peserta sunat massal, bantuan gerobak dan beasiswa dari Baznas dan pemerintah kab Inhu. 

"Kami turut mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang tetap bersinergi dengan Pemkab Inhu dengan menyerahkan bantuan gerobak UMKM dan beasiswa. Semoga bantuan yang diterima dapat membantu pelaku usaha dan siswa yang menerima,'' kata dia.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index