Kapolres Inhu Numpak Scuter Cek Pengamanan Gereja Dihari Natal

Kapolres Inhu Numpak Scuter Cek Pengamanan Gereja Dihari Natal

INHU (RIAUSKY.COM) - Inginkan situasi aman dan damai dan Pastikan sistem pengamanan di sejumlah gereja saat perayaan Natal 2022 terlaksana dengan baik, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu, Polda Riau, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K., M.Si melaksanakan pengecekan pada sejumlah gereja.
 
Adapun Kunjungan saat sangat berbeda guna melihat kondisi dari dekat pengaman perayaan Natal dan Tahun baru Tanpa yang biasanya menggunakan kendaraan dinas, akan tetapi Kapolres Inhu lebih memilih mengendarai vespa untuk mengecek beberapa gereja yang ada di Kota Rengat dan Kecamatan Rengat Barat,yakni Ahad, 25 Desember 2022 pagi.
 
Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan belasan anggota club Vespa Automatic Manual Polres Inhu Riau (Vampir) dampingi Kapolres dan rombongan bertolak dari rumah dinas (rumdin) Kapolres Inhu menuju Gereja HKBP Rengat yang berada di  Kelurahan Pasar Kota Rengat.
 
Saat Lakukan pengecekan dan berikan arahan walau hanya beberapa menit pada petugas jaga, Kapolres dan rombongan lanjutkan perjalanan untuk kembali mengecek Gereja Bethel Indonesia yang berada di jalan lintas Rengat - Pematang Reba desa Kuantan Babu  setelah itu  Kapolres menuju Gereja HKBP Pematang Reba diruas Jalan Raya Rengat - Pematang Reba.
 
Iring iringan vampir bersama Kapolres menuju Gereja GPDI di Jalan Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat. "Sejauh ini, perayaan Natal di gereja baik di Rengat maupun Rengat Barat.
 
Situasi dan kondisi Natal khususnya Kabupaten Inhu berlangsung dengan aman, mudah-mudahan hingga kedepannya tetap aman dan kondusif,"tutur Kapolres. 
 
Perjalanan panjang sedikit melelahkan dan selalu siap untuk tugas,usai lakukan pengecekan pengamanan sejumlah gereja, Kapolres makan siang bersama dengan anggota komunitas Vampir untuk mempererat silaturahmi. 
 
Tampak yang mendampingi bersama Kapolres terlihat juga Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K., M.M, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan S.I.K., M.Si, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Mustan dan beberapa PJU Polres Inhu lainnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index