Penandatanganan Kontrak Kerjasama Angkutan Sampah di Kota Pekanbaru Berlangsung Akhir Tahun 2022

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:41:41 WIB
Penandatanganan Kontrak Kerjasama Angkutan Sampah di Kota Pekanbaru Berlangsung Akhir Tahun 2022
Ket Foto : Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dua operator yang jadi pemenang lelang angkutan sampah tahun 2023 bakal menandatangani kontrak kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru pada 30 Desember 2022.
Kedua operator tersebut yakni PT. Ella Pratama Perkasa untuk pengangkutan sampah di zona I dan PT. Samhana Indah untuk pengakutan zona II.

"Proses penandatangan kontrak ini untuk zona I dan zona II, jadi alih kelola angkutan sampah segera dilakukan," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Kedua operator mulai bertugas mengangkut sampah pada 1 Januari 2023 tepatnya pukul 00.00 WIB. Ia mengingatkan proses alih kelola operator angkutan sampah bisa berlangsung baik.

Indra tidak ingin ada sampah menumpuk di masa peralihan operator angkutan sampah dari tahun 2022 ke tahun 2023. Mereka nantinya bakal berintegrasi dengan angkutan sampah mandiri karena angkutan mandiri menjadi wajib retribusi.

"Jangan sampai terkendala pengangkutan, kita panggil kedua pemenang untuk kordinasi dengan DLHK terkait peralihan operator," paparnya.

Dirinya menyebut dalam pertemuan itu dibahas draft kontrak dan kesanggupan pihak ketiga. Ada juga catatan dalam pertemuan itu yakni klausul dalam harus terperinci agar tidak multitafsir.

"Kemudian harus ada indikator kota bersih, misal jalan protokol bersih. Tidak ada lagi tumpukan sampah di pasar tradisional, mungkin kita tambahkan dalam klausul kontrak," ujarnya.

Proses pengangkutan sampah berlangsung hingga ke perumahan. Operator harus melakukan simulasi dalam bentuk spasial agar mengetahui zona yang kosong tanpa pengangkutan.(R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS